-->

Notification

×

Iklan

Penggunaan Dana BOS di SDN Rade Diakui Cukup Transparan

Monday, February 9, 2015 | Monday, February 09, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-09T00:20:05Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pengelolaan dana Bantuan Operasional sekolah (BOS) SDN Rade Kecamatan Madapangg Kabupaten Bima diakui sudah dilakukan secara transparan baik terhadap pihak Komite maupun Sekolah.
Kepala SDN Rade, Nurdin. S.Pd, kepada wartawan Koran ini menepis adanya anggapan dari pihak tertentu yang menuding pihaknya tertutup dalam pengelolaan dana BOS.
Dia menegaskan bahwa, setiap pencairan Dana BOS selalu melibatkan pihak komite dan bahkan setiap kali ada pencairan komitepun mendapatkan insentif.  “Itu rutin setiap kali ada pencairan anggaran.
Jadi, apa yang disampaikan bahwa kami tidak transparan itu tidak benar,” tepisnya.
Kasek menambahkan jumlah anggaran dana BOS yang diterima pihak sekolah sekitar  Rp14 juta dalam setahun.
Sebagian dari dana itu, diakuinya dikelola untuk pembayaran gaji 13 orang guru non PNS dan 10 orang PNS. Selain itu, kata dia, juga digunakan untuk pengadaan perlengkapan siswa di saat tahun ajaran. “Trasparansi penggunaan dana BOS terbuka untuk para siswa dan guru, termasuk kepada komite sekolah. Karena bagaimanapun semua instrument tersebut merupakan pihak yang terlibat dan bersentuhan langsung dengan pelaksanaan pendidikan, proses belajar mengajar,” tandas Nurdin. (GA. 777*)

×
Berita Terbaru Update