-->

Notification

×

Iklan

Minim Dua RKB, Ponpes Darul Maarif Butuh Bantuan Pemkab Bima

Monday, February 2, 2015 | Monday, February 02, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-01T23:59:38Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan, tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai seperti keberadaan ruangan kelas baru yang layak.
Berdasarkan pantauan langsung wartawan, Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Maarif Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima
sepertinya masih membutuhkan penambahan beberapa lokal RKB jika dari antusiasme masyarakat yang ingin memondokaan putra-putri mereka dalam menempuh pendidikan di Ponpes tersebut.
Di Ponpes ini, tidak hanya mengelola jenjang MA saja akan tetapi juga mengelola jenjang RA dan MTs.
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Maarif, Drs. H. A. Munir, mengakui pihaknya sekarang ini masih kekurangan sedikitnya dua RKB. Kekurangan ini, kata dia, lebih disebabkan karena terus meningkatnya jumlah siswa untuk semua jenjang di setiap tahunnya. Di tingkat RA saja, kata dia, terdapat sekitar 50 orang siswa. Sedangkan untuk MTs jumlah siswa-siswinya hampir mencapai 160 orang dan Madrasah Aliyah ada sekitar 50 orang siswa. “Melihat antusiasme pemondokan, tampaknya kami masih kekurangan dua RKB,” terangnya.
Pria yang juga menjabat sebagai Kepala MA di Ponpes Darul Maarif ini, juga menyampaikan bahwa di Ponpesnya itu ada sekitar 60 orang siswa yang melakukan pemondokan (tinggal di Ponpes).
Berkaitan dengan segala kebutuhannya, kata dia, ditanggung oleh pihak yayasan. Dia berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Bima tidak menutup mata akan keberadaan pondok pesantren tersebut. “Sekiranya untuk tahun ini bisa memberikan dana dukungan untuk pembangunan dua RKB tersebut,” harapnya. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update