-->

Notification

×

Iklan

Bupati Ingatkan Pentingnya Baca Tulis Al-Quran Secara Berkelanjutan

Monday, February 2, 2015 | Monday, February 02, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-01T23:53:59Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Pembinaan baca tulis Al-Quran kepada generasi muda harus dilakukan secara berkelanjutan agar memiliki dampak positif bagi kemampuan tilawah dan karakter anak-anak dan remaja. Harapan ini dikemukakan oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, saat menutup kegiatan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Kecamatan Langgudu,  Rabu malam  (28/1) di gedung Planet Desa Karumbu.
“Kegiatan MTQ merupakan  wahana untuk  memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi kandungan Al-Quran, dan ini harusnya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh generasi kita,” ungkap Bupati di hadapan para dewan hakim, alim ulama,  para kafilah dan warga masyarakat Kecamatan Langgudu.
Bupati menekankan pentingnya keberlanjutan pembinaan baca-tulis Al-Quran, dan berharap upaya  ini tidak boleh berhenti sampai disini saja. Sebab kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia serta tidak mempunyai  pengaruh di tengah masyarakat jika hanya terhenti pada aspek-aspek yang sifatnya seremonial saja. Untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam pengembangan kehidupan masyarakat kedepannya.
Bupati  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dewan hakim yang telah melaksanakan tugas selama pelaksanaan MTQ dan  menilai para qori/qoriah/hafidz/hafidzah dalam melantunkan ayat suci Al-Quran. Kepada para  juara di masing-masing mata lomba, Bupati menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih  dan kepada  kafilah yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang. 
“Saya mengingatkan, baik kepada yang menang maupun yang belum, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan jangan sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Quran,” ingatnya di acara   yang dihadiri pula oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Hj. Rustinah H. Syafrudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos, Sekda Drs. H.M. Taufik, HAK, M. Si, Camat Langgudu, Drs. M. Rum. MM, dan unsur  Muspika.
Sekretaris Dewan Hakim, Yusran Jamal, menjelaskan, berdasarkan SK.  Nomor: 002/ DH/MTQ- LGD/ XIII/2015 menetapkan para juara pada masing-masing cabang Lomba. Berdasarkan hasil penilaian Dewan Hakim, Desa Karumbu berhasil meraih juara Umum dan masing-masing juara I mendapatkan hadiah  TV “17”, juara II mendapatkan Rice Cooker, juara III dan juara IV mendapatkan  setrika. “Sedangkan untuk juara umum mendapatkan TV “20’ inch,” terangnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update