-->

Notification

×

Iklan

Audit Kasus Fiberglass Tuntas

Thursday, February 12, 2015 | Thursday, February 12, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-12T02:45:31Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTB kabarnya sudah merampungkan hasil audit dugaan kasus korupsi pengadaan sampan fiberglass tahun anggaran 2012 di Pemkab Bima.
Hasil audit mengungkap adanya kerugian negara sebesar Rp159.816.518. Temuan itu, setelah melalui proses perhitungan detail setelah BPKP melakukan pengecekan langsung ke lapangan, dan diputuskan pada 30 Desember 2014 lalu.
Berdasarkan harga wajar dari pengadaan dibandingkan dengan volume sampan yang dilakukan pengadaan oleh rekanan senilai Rp1 Milyar BPKP menemukan adanya dugaan mark-up harga. Setelah selesainya tugas BPKP sudah barang tentu, kasus yang meyeret beberapa orang kerabat dekat almarhum Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ini, akan ditindaklanjuti oleh penyidik untuk dijadikan dasar peningkatan status kasus ke tahapan penyidikan.
Informasi keluarnya hasil audit BPKP ini, diakui juga oleh Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Wendi Oktariansyah, SIK, SH. Hanya saja kepada wartawan, Senin, (9/2), pihaknya belum menerima secara resmi dari BPKP. “Dalam waktu dekat kita akan ambil hasil audit itu, tunggu nanti surat jalan anggota ditandatangani,” katanya.
Terkait dengan langkah-langkah selanjutnya, Kasat Reskrim belum bisa berkomentar banyak. “Yang jelas kami belum terima hasil auditnya,” pungkas Kasat. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update