-->

Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Lepas Peserta KKN STKIP Bima

Thursday, January 29, 2015 | Thursday, January 29, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-29T01:42:41Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin SE, resmi melepas 1.035 orang peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima di halaman Pemkot Bima, Senin (26/1).
Para mahasiswa ini selanjutnya akan ditempatkan di lima Daerah yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Labuan Bajo atau Manggarai Timur.
“Inilah saatnya para mahasiswa menunjukan kemampuannya dalam mengaktualisasikan ilmunya di tengah masyarakat,” ucap Wakil Walikota.
Selama dua bulan berada di tengah-tengah masyarakat, dirinya berharap peserta KKN yang ditempatkan di 20 Kelurahan di Kota Bima mampu menerapkan ilmunya dengan baik tanpa rasa bosan.
“Karena selama berada di kampus mahasiswa hanya menerima ilmu, dan inilah saatnya mahasiswa menerapkan ilmunya secara leluasa di lapangan yakni kepada masyarakat,” katanya.
Wawali menitip harapan Pemkot Bima kepada para mahasiswa KKN, agar turut mensosialisasikan program menanam pohon. “Sosialisasikan kepada masyarakat agar tak bosan-bosannya menanam pohon, karena salah satu penyebab utama terjadinya banjir akibat hutan-hutan kita yang gundul. Contohnya, kejadian banjir yang melanda wilayah Dodu kemarin lantaran hutannya tidak diperhatikan, makanya mari kita ajak masyarakat kita untuk bersama-sama melestarikan hutan dengan giat melakukan penanaman pohon,” ajaknya.
Ketua STKIP Bima, Drs. Mustamin M. Sc, melalui Wakil Ketua I, Drs. Juanda Mansyur M. Pd, mengatakan bahwa KKN ini merupakan integrasi yang wajib untuk dilaksanakan oleh mahasiswa.
Tujuannya untuk melaksanakan program dari teori yang selama bertahun tahun didapatkan di kampus.
“Artinya mereka harus diuji kemampuannya untuk mensosialisasikan ilmunya kepada masyarakat,” tegasnya.
Diakuinya, tahun ini mahasiswa yang melaksanakan KKN sebanyak 1.035 orang.
“Sedangkan yang dilepas hari ini adalah peserta KKN di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima dan Dompu. Sedangkan hari berikutnya, akan dilepas yang ber-KKN di Sumbawa dan Labuan Bajo,” ungkapnya.
Menurutnya, sebelum turun lapangan, mereka terlebih dahulu diberikan pembekalan dalam menghadapi dinamika yang berkembang di masyarakat. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update