-->

Notification

×

Iklan

Wagub NTB Apresiasi Kemajuan RS. Bayangkara

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T06:45:13Z
Mataram, Garda Asakota.-
Peringatan Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Bhayangkara Mataram ke-46 yang jatuh pada hari Rabu (14/1) dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kenaikan kelas Rumah Sakit Bhayangkara yang semula Tipe D naik menjadi Tipe C. Saat itu, diresmikan renovasi ruang bersalin, peresmian kantor Biddokkes Polda NTB, dan penyerahan bantuan berupa satu unit ambulance dari Pemerintah Kota Mataram kepada Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.
Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH., M.Si, yang saat itu didampingi Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Srijono, M.Si dan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, serta beberapa tamu undangan lainnya, mengucapkan selamat atas kemajuan yang telah dicapai oleh Rumah Sakit bhayangkara Mataram. “Selamat atas kemajuan yang telah dicapai, sungguh ini merupakan sebuah kemajuan yang sangat berarti dan patut untuk kita berikan apresiasi yang tinggi,” ucap Wagub.
Diakuinya bahwa dengan adanya peningkatan kualitas ini merupakan suatu yang sangat berharga dalam peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan yang merupakan salah satu indikator yang penting dalam rangka peningkatan nilai IPM Provinsi NTB. “Dengan meningkatnya kelas rumah sakit dan pelayanannya merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi perbaikan kualitas, sarana prasarana peningkatan kesehatan di provinsi ini secara keseluruhan, dan sudah tentu memberikan kontribusi bagi  peningkatan kesehatan masyarakat NTB,” tegasnya.
Ditempat yang sama, Kapolda NTB juga memberikan ucapan selamat kepada Rumah Sakit Bhayangkara yang telah lolos ujian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga mendapatkan sertifikat kenaikan kelas yang semula hanya tipe D menjadi tipe C.
“Atas prestasi itu, saya ucapkan selamat kepada jajaran RS Bhayangkara. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi, menjadi inspirasi dan menambah semangat dalam mengabdi,” katanya. Kapolda mengatakan, selain bertugas untuk melayani masyarakat secara umum, Rumah Sakit Bhayangkara juga bertugas mendukung tugas-tugas kedokteran kepolisian.
“Untuk itu diperlukan kinerja yang lebih baik,” tuturnya. Sementara itu, Kabiddokkes Polda NTB, AKBP. Dr. Kadek Sumantra, Sp.Pd, menambahkan bahwa selama ini Biddokes Polda NTB telah menjadi mitra kesehatan bagi masyarakat.
Hal ini ditandai dengan telah diadakan kerjasama dengan dokter-dokter spesialis, dokter umum dan dokter forensik untuk melayani masyarakat. “Dokter spesialis yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangmkara ini sebanyak 55 orang, dokter umum 10 orang, dan dokter tim forensik 12 orang,” jelasnya. (Joni/Humas Prov.NTB).

×
Berita Terbaru Update