-->

Notification

×

Iklan

SDN-3 Jatiwangi Rintis Pembangunan Mushallah

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T06:41:51Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Keberadaan masjid ataupun mushallah di sekolah memiliki banyak fungsi dan peran yang sangat positif bagi para siswa maupun guru. Salah satu fungsi utamanya adalah sebagai tempat beribadah dan dan sebagai tempat menuntut ilmu seperti pembinaan Imtaq. Dalam rangka memberikan pelayanan bagi para siswa dan guru, SDN-3 Jatiwangi Kota Bima (dulu SDN Jatiwangi, red) menunjukkan kepeduliannya untuk menyediakan tempat ibadah Mushalla Pertama sejak sekolah itu didirikan pada jaman Hindia Belanda dulu.
“Memang saat ini kami sedang merencanakan pembangunan mushallah, saya dan sebelas orang guru PNS lainnya menyisihkan masing-masing Rp500 ribu, sehingga sekarang sudah terkumpul sekitar Rp6 juta.
Kami memberanikan diri meskipun dana awalnya masih sangat minim,” ungkap Kepala SDN-3 Jatiwangi Kota Bima,  A. Rasul, S. Pd, kepada Garda Asakota, Sabtu (18/1), di sela acara pembentukan Pengurus Komite SDN-3 Jatiwangi yang baru.
Diakuinya keberadaan mushala akan digunakan sebagai sarana membangun kesadaran siswa untuk senantiasa beribadah dan berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui kegiatan-kegiatan rutin yang sering diadakan seperti kegiatan Imtaq. Salah satu yang mendorong pihaknya segera mendirikan mushalla adalah sebagai bentuk keprihatinan karena selama ini pihaknya bersama anak didik selalu menghelat kegiatan di halaman terbuka. “Selama ini prihatin, bila ada acara kegiatan Imtaq kita adakan di halaman terbuka menggunakan terpal. Tapi, bila hujan datang, maka kegiatan imtaq terpaksa dibatalkan ,” ucapnya.
Namun demikian, rencana pihaknya dalam membangun mushalla tidak mungkin dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan orang-tua murid melalui komite, dukungan masyarakat sekitar maupun dukungan dari Pemkot Bima melalui Dikpora. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update