-->

Notification

×

Iklan

Puluhan Anggota Sat Pol. PP Kabupaten Bima Latihan Drum Band

Monday, January 26, 2015 | Monday, January 26, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-26T01:01:12Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bima mengadakan latihan drum band di pelataran halaman  Kantor Sat Pol PP setempat.  Kegiatan ini mulai diagendakan rutin setiap minggu untuk memperkenalkan alat-alat musik drum-band kepada personil Pol. PP, dengan menghadirkan dua orang instruktur drum-band kawakan, Om Ud dan Taufik. “Dalam seminggu kami rencanakan satu kali  latihan drum-band selama setahun, karena sudah kita rencanakan melalui programkan pembinaan fisik mental anggota,”  ujar Kasat Pol PP Pemkab Bima melalui Kasubag TU, Kadrin, SE, MM, kepada Garda Asakota, Minggu (25/1). 
Salah satu kegiatan yang direncanakan dalam program peningkatan kapasitas sumber daya manusia adalah pelatihan fisik mental anggota. “Disamping latihan drumband, juga ada latihan bela diri, PHH, dan latihan PBB,” terangnya.
Kadrin menjelaskan alasan mengapa pihaknya memilih latihan drum band, salah satu tujuannya dalah untuk memberikan keseimbangan terhadap mental anggota.
“Satu sisi kita melatih kekuatan fisik dan kekutan emosional mereka, juga di satu sisi kami juga tanamkan jiwa seni kepada anggota untuk memberikan keseimbangan. Dan ini tentunya akan membantu mereka dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,” imbuhnya.
Latihan ini selalu rutin dilakukan satu kali seminggu kecuali bila ada kegiatan lain yang menghambat. Bila anggota benar-benar mahir dan menguasainya, maka rencananya mereka akan ditampilkan di saat upacara HUT Pol PP ke-59. Jika selama ini personil Pol PP yang tidak ikut upacara di tingkat Provinsi, tidak melaksanakan upacara.
Maka, mulai tahun ini Pol PP Pemkab Bima juga akan menghelat upacara tersendiri, bersamaan dengan upacara tingkat NTB. “Jika selama ini peringatan HUT Pol PP selalu dipusatkan di salah satu daerah di NTB seperti tahun lalu di Lombok Utara, maka mulai tahun ini bagi kawan-kawan yang tidak ikut upacara tingkat Provinsi, akan ikut upacara tersendiri di halaman kantor Bupati Bima. Ini sekaligus sebagai momentum sosialisasi terhadap keberadaan Sat Pol PP,” tandas Kadrin. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update