-->

Notification

×

Iklan

Proyek DAM Kolo Senilai Rp10 M, Tuntas Dikerjakan

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T03:53:27Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pelaksanaan proyek DAM yang dikerjakan sejak bulan April tahun 2014 lalu, sudah tuntas dikerjakan oleh pihak pelaksana tanggal 25 Desember 2014. Sejumlah elemen warga sekitar sangat berharap DAM itu bisa segera difungsikan agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pertanian, dan kebutuhan lainnya.
“Kami sangat mendukung kehadiran DAM sepanjang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Kolo. Apalagi bila kedepannya dapat membawa efek peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Ketua RW. 08 Kelurahan Kolo, Ruslin Yunus, kepada Garda Asakota, Jumat (2/1).
Sambutan positif warga atas tuntasnnya pekerjaan proyek tersebut juga dikemukakan oleh Wakil Ketua RT.14, Sahruddin Jafar dan Ketua RT. 15, A. Karim. “Tentunya kami sangat senang karena hampir semua warga masyarakat memiliki lahan di sekitar DAM. Moga kdepannya DAM ini menjadi sumber irigasi bagi lahan-lahan kami di Kelurahan Kolo,” ucapnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, awalnya proyek DAM Kolo dianggarkan sebesar Rp14 Milyar, namun dalam proses tender dimenangkan oleh perusahaan pemenang dengan nilai penawaran sebesar Rp10 Milyar.
Seorang warga yang biasanya dipercayakan pihak pelaksana selama pekerjaan proyek berlangsung, A. Bakar, mengakui bahwa pelaksanaan proyek berjalan lancar. Menurutnya, baik PHO maupun FHO-nya tuntas 100 persen. “Pekerjaannya sudah tuntas 100 persen,” katanya. (GA. 666)

×
Berita Terbaru Update