-->

Notification

×

Iklan

Perwosi Adakan Lomba Senam Sasambo antar Instansi

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T06:37:35Z
Kota Bima Garda Asakota.-
Sesuai misi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,  Perwosi Kota Bima menggelar lomba Senam Sasambo yang dipusatkan di halaman eks kantor Walikota Bima. Lomba tersebut diikuti sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, BUMD dan BUMN se-Kota Bima, dan dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais H. Abidin.  Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Iswara Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan.
Pantauan langsung wartawan, lomba senam
Sasambo yang diikuti sebanyak 13 peserta dari 10 SKPD/Instansi lingkup Pemkot Bima terlihat meriah dan dipadati penonton.  Beberapa SKPD yang mengikutkan pesertanya yakni BKP2, Inspektorat, Capil, Pertanian, Setwan, Pol. PP, BLH dan DKP. Tidak kalah juga, utusan BUMN seperti Bank Mandiri, Bank NTB, dan  PT. PLN Cabang Bima, ikut menyemarakkannya. Sebelum acara berlangsung, Ketua Perwosi Kota Bima, Dra. Hj. Sri Ratnawati,   SH,  menyampaikan bahwa Perwosi telah lama terbentuk diinisiasi oleh Sekda kota Bima pertama yang mendaulat Ny. Hj. Halifah H. Usman AK, sebagai Ketua.
Sebelum memasuki mata lomba, sejumlah peserta melaksanakan senam bersama di halaman pemkot Bima. tak hanya itu Sasambo juga melakukan kegiatan senam di lapangan Merdeka setiap Jumat dan Minggu dengan rutin.
Kemudian berkembang senam dengan masyarakat yang dilakukan di Amahami Kota Bima, dalam perjalanannya sempat terjadi kevakuman. Hingga pada tanggal 13 November tahun 2014 Perwosi Kota Bima dikukuhkan para pengurus dan anggota Perwosi oleh Ketua Umum Perwosi NTB sekaligus melaksanakan senam massal di lapangan Merdeka Bima.
“Rencana Perwosi juga akan mengadakan lomba senam dan pertandingan voly ball bagi para wanita pada momen Hari Kartini dan HUT Kota Bima yang ke-13 bulan April mendatang,”  papar Ny. Sri.
Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais, memberikan apresiasi kepada Perwosi Kota Bima karena diusianya yang beberapa bulan Perwosi Kota Bima begitu semangat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan lomba Senam Sasambo.
Disampaikan pula kegiatan positif ini tentunya selain mengajak semu masyarakat untuk giat berolahraga juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahim dan menjadi hiburan tersendiri di tengah kepenatan beraktivitas. “Perwosi selalu ada hal yang menarik yang bisa kita saksikan dalam setiap perlombaan, dan kegiatan ini menjadi sarana silaturahim dan hiburan di tengah kepenatan kita bekerja,” tuturnya.
Diharapkan kedepan cakupan kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi, tidak hanya terbatas pada lingkungan pegawai, namun kegiatan ini juga bisa dikembangkan di kalangan SMA dan ibu rumah tangga atau melibatkan organisasi profesi yang ada di wilayah Kota Bima.
Sebagai langka awal Ketua TP-PKK memuji kinerja Perwosi yang telah menggagas kegiatan lomba senam Sasambo.
Pada kegiatan lomba itu, Ketua TP-PKK juga bertindak sebagai Tim Juri Kehormatan dan didampingi juga oleh Tim Juri dari Perwosi Kabupaten Bima dan Perwosi Kabupaten Dompu. Selain mendapatkan sertifikat dan piala, peserta yang juara juga mendapatkan uang  pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Bima didampingi Ketua Perwosi dan Ketua Iswara Kota Bima.  (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update