Pemerintah Jamin Biaya RS Korban Bentrok Tanjung-Dara

 Kota Bima, Garda Asakota.-
Pemerintah Kota Bima menjamin biaya rumah sakit para korban luka akibat bentrok antara warga Kelurahan Dara dan Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat mengunjungi para korban bentrok yang dirujuk ke RSUD Mataram.
“Biaya akan kita tanggung oleh Pemerintah, berapapun biayanya jangan khawatir. Jadi, prinsipnya soal biaya nggak ada masalah,” kata Feri, Rabu (31/12/2014). Ketua DPRD mengaku bersama sejumlah anggota DPRD Kota Bima lainnya sempat membesuk para korban di RS. Bayangkari Mataram.
Hal itu sebagai bentuk kepedulian lembaga dewan terhadap korban bentrok Tanjung-Dara, dan memastikan segala urusan yang berkaitan dengan kesiapan Pemkot Bima dalam hal pembiayaan selama masa pengobatan.
“Alhamdulillah, kami disambut baik pihak keluarga dan korban. Saat kami besuk, kondisi mereka sudah semakin membaik,” imbuhnya. Feri mengaku, ada sekitar 10 orang warga korban bentrok yang tengah dirawat intensif. Dia berharap kehadirannya bersama lima orang wakil rakyat lainnya dapat memberi motivasi dan keluarga untuk bisa kembali hidup lebih baik. Pihaknya juga sangat berharap agar bentrok antar dua kampung tetangga itu berakhir dan tidak terulang kembali. Karena berdampak buruk bagi daerah dan masyarakat secara keseluruhan. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post