-->

Notification

×

Iklan

Orientasi Mabigus Pramuka Dihadiri Bupati Bima

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:56:34Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kegiatan Orientasi Majelis Pembina Gugus (Mabigus) Gerakan Pramuka Kwaartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Sape dibuka secara resmi Minggu (10/1) oleh Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, di halaman SDN-2 Sape.
Orientasi ini mengangkat tema “Kita Jadikan Gerakan Pramuka Sape Sebagai Gerakan Pramuka Termasuk Tauladan dan Berprestasi di Kabupaten Bima, dan diikuti 57 orang kepala SD, SMP dan SMA sederajat se-Kecamatan Sape selama dua hari. “Orientasi ini dimaksudkan agar Kepala Sekolah memahami tugas pokok dan fungsi  (Tupoksi) sebagai ketua majelis gugus depan,” ucap Bupati Bima, yang saat itu turut didampingi Staf Ahli, Drs. Zubaer HAR, M. Si.
Menurutnya, para kepala sekolah sebagai Majelis Pembina Gugus (Mabigus) memiliki peran penting dalam membentuk watak anak didik yang bergabung dalam gerakan Pramuka di masing-masing sekolah. Bupati merasa yakin dengan mempelajari secara sungguh-sungguh
materi yang diberikan seperti  AD/ART, sejarah, UU  nomor  12 tahun 2010 tentang Pramuka,  tugas dan fungsi Mabigus  serta pendidikan kepramukaan  seluruh peserta dapat menerapkan hasil kegiatan ini di sekolah masing.
“Usai mengikuti kegiatan orientasi, saya berharap para kepala sekolah dapat membentuk dan mewujudkan gerakan Pramuka yang berkualitas. Sebab bila Mabigus mampu berkiprah optimal di masing-masing gugus depan, maka dengan sendirinya hal ini akan turut meningkatkan peran gerakan Pramuka di Kabupaten Bima,” harapnya.
Selain itu, kepada para peserta yang berkesempatan mengikuti orientasi di SDN 2 Sape ini, Bupati juga berharap Pramuka dapat menjadi pilar pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bima Pelatih yang memberikan materi berasal dari pelatih Cabang Pramuka yang dipimpin oleh Kak Munajat (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update