-->

Notification

×

Iklan

Kepala SMAN-1 Wera Terapkan Program Pembenahan Administrasi dan Profesionalisme Guru

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T05:46:08Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Demi terciptanya dan upaya memajukan mutu pendidikan di Kecamatan Wera Kabupaten Bima, khususnya di jajaran Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMAN-1) WERA, Kepala Sekolah, Marwan M. Yasin, S. Pd, telah memprogramkan langkah-langkah untuk  perubahan demi menyukseskan jajaran dunia pendidikan sebagaimana menjadi harapan bersama.
“Diantara program yang sedang kami terapkan adalah memperbaiki kualitas administrasi guru, kemudian cara untuk menjadi guru yang professional yaitu dengan menerapkan kedisplinan.
Kalau dua hal tersebut bisa berjalan dengan baik, InsyaAllah jajaran dunia pendidikan akan maju seperti kita harapkan bersama,” ungkap kepala sekolah  yang belum lama dilantik oleh Bupati Bima,  Drs. H. Syafrudin HM Nor, M. Pd, ini., Senin (12/1).
 Kemudian dijelaskannya, langkah-langkah perubahan yang diharapkan bersama diantaranya yaitu adanya pembagian tugas pada guru-guru saat akhir semester pertama atau sebelum libur semester.
Pada saat itu pula kepala sekolah akan membagikan dulu perangkat pembelajaran pada guru-guru supaya nantinya setelah libur semester pihak guru-guru begitu masuk sekolah langsung mengajar tanpa ada lagi menunggu SK pembagian tugas dari kepala sekolah.
“Ini beda dengan sebelumnya, selama ini  alasan guru-guru  selalu mengklaim  kepada sekolah, selalu tidak aktif mengajar pada awal masuk libur semester dengan alasan belum ada pembagian SK tugas maupun administrasi,” jelasnya.
Langkah-langkah selanjutnya, sambungnya, guru-guru harus lebih awal mempersiapkan diri untuk PKBM baik persiapan adminisstrasi maupun materi pembelajaran, kemudian meningkatkan kualitas KBM di kelas melalui supervisi, akademisi secara integral sehingga nanti  kepala sekolah akan mengetahui  dan merekap semua kehadiran kompetensi dasar metode diantaranya, waktu, tanggal, kegiatan kemudian yang masuk ijin itu sebagai bahan supervisi klinik guru.
“Kemudian langkah-langkah lain diantaranya pihak kepala sekolah akan memberikan SK khusus kepada guru-guru yang senior untuk membina guru-guru junior,” ungkap Kasek termuda ini seraya berharap kedepannya program tersebut bisa berjalan dengan baik dan sukses. (GA. 222*)

×
Berita Terbaru Update