-->

Notification

×

Iklan

Kasi Kurikulum Gelar Pelatihan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T06:09:13Z
Bima, Garda Asakota.-
Dinas Dikpora Kabupaten Bima melalui Kasi kurikulum menggelar pelatihan pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTS/SMA/MA/SMK Tahun 2015 di Hotel Permata Syariah Kota Bima Selasa (13/1).
Acara yang dibuka oleh Kasi PTK Dikmen Dipora Kabupaten Bima yang juga panitia pelaksana, Fatahurrahman, S.Pd, M.Pd, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para operator. “Pelatihan pendataan calon peserta ujian nasional diikuti oleh  operator SMP dan SMA se-Kabupaten Bima bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para operator lebih khusus mengaplikasikan pendataan dari Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodik) Dasar dan data pokok pendidikan (Dapodik) menengah yang akan di singkronisasikan dengan data Daftar Nominasi Sementara (DNS) selanjutnya akan diverifikasi oleh masing-masing sekolah dan penetapan Daftar Nomonasi Tetap (DNT) oleh Dinas Dikpora Provinsi.
Mantan Kepala SMA-1 Lambu ini menjelaskan bahwa pelatihan dilaksanakan selama 1 hari yang dibagi menjadi 2 sesi. “Sesi pertama untuk tingkat SMP dan sesi kedua untuk tingkat SMA.
Sedangkan anggaran pelaksanaan adalah swadaya masing-masing sekolah,”  tuturnya. Sebelum menutup pelatihan tersebut, Fatahurrahman, mengumumkan 16 sekolah yang diusulkan menjadi sekolah rintisan pelaksana Kurikulum 2013 tahun 2014/2015 sebagai berikut, SMPN 1 Sape, SMPN 1 Wawo, SMPN 3 Woha, SMPN 1 Bolo, SMPN 1 Madapangga, SMPN 1 Monta, SMPN 2 Bolo, SMPN 3 Sape, SMPN 4 Sape, SMPN 5 Sape, SMPN 2 Sanggar, SMAN 1 Madapangga, SMAN 1 Woha, SMAN 1 Bolo, SMAN 1 Sape, dan SMKN 2 Bima. (GA. 444*)  

×
Berita Terbaru Update