-->

Notification

×

Iklan

Dukung Sape Hijau, Kwaran Pramuka Tanam 1.000 Pohon

Sunday, January 25, 2015 | Sunday, January 25, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-25T13:39:51Z
Bima, Garda Asakota.-
Mendukung program penghijauan Pemerintah Kabupaten Bima yang di nahkodai oleh, Drs. H. Syafruddin H.M.Nur, M.Pd, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Sape melakukan kegiatan penananam 1. 000 Pohon di sepanjang jalan Protokol Sape Kota mulai dari Desa Sari sampai ke jalan Pelabuhan Sape  Desa Bugis, Sabtu (18/1).
Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Sape, Akhyar H. Ahmad, S.Pd, menjelaskan, program penghijauan merupakan bagian dari kegiatan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Sape dalam mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan bakti sosial penanaman 1000 pohon di sepanjang jalan protokol mulai dari Desa Sari hingga sampai di jalan Pelabuhan Desa Bugis Kecamatan Sape.
Diakuinya, 1000 pohon tersebut disediakan oleh pemerintah kecamatan selaku Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran Ranting) Pramuka Kecamatan.
Pelaksanaan penghijauan ini, kata dia, dilaksanakan oleh Kwaran Pramuka dibantu oleh Gugus Depan yang ada di SMAN-1 Sape, SMA PGRI dan SMP N-1 Sape. “Alhamdulilla berjalan dengan lancar, dan saya selaku ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sape berharap 1000 pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik,” imbuhnya seraya berharap juga kepada seluruh  masyarakat Sape untuk bersama-sama menjaga dan memeliharanya. “Agar terwujudnya Kecamatan Sape yang hijau,” harap Akhyar.
Camat Sape melalui Sekcam, M. Akbar, SP.,MSi, mengaku selaku pemerintah Kecamatan Sape sangat mendukung program penghijauan  yang dilakukan oleh Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sape. “Melalui kegiatan ini, saya mengajak masayarakat untuk melakukan penanaman pohon di setiap jengkal tanah yang kosong di pekarangan masing-masing demi mewujudkan Kecamatan Sape yang Hijau,” tandasnya. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update