-->

Notification

×

Iklan

DPP Gerindra Restui Mori Hanafi Calon Bupati Bima

Thursday, January 29, 2015 | Thursday, January 29, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-29T01:52:15Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pasca disetujuinya Perppu Pilkada langsung oleh DPR RI beberapa waktu lalu, sejumlah figur mulai dibacarakan oleh kalangan masyarakat Kabupaten Bima dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bima 2015-2020.
Beberapa nama yang terus dibicarakan antara lain, Drs. H. Syaruddin HM. Nur, M.Pd (Bupati Bima), Hj. Indah Damayanti Putri (Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar), Drs. H. Zainul Arifin, M. Si (mantan Bupati Bima), Ady Mahyuddin, SE (Ketua DPD PAN Kabupaten Bima),  Drs. H. Ali Ahmad, SH (Sekjend DPW PAN NTB), kini muncul salah satu figur muda potensial yakni, Mori Hanafi, SE, M. Com, sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.
Diprediksi, sosok alumnus S2 University Post Graudt New Soult Australia 1997 ini, bakal mewarnai kompetisi Pilkada Kabupaten Bima yang direncanakan tanggal 16 Desember mendatang. Meskipun sosok Mori tidak pernah intens dibicarakan sebelumnya, namun desakan munculnya figur muda yang sukses menjadi Pimpinan DPRD NTB ini begitu menguat. Bahkan informasinya, DPP Gerindra telah mendorong dan merestui anak dari mantan Dirjen Kementerian Agama RI, alm H. Marwan Sarijo ini, untuk tampil di kancah Pilkada Kabupaten Bima.
“Pertimbangannya adalah, Mori dianggap sebagai sebagai tokoh yang bisa menjembatani antara kalangan tua dengan yang muda, didamping pengalamannya dalam bidang politik di NTB yang cukup diakui oleh sejumlah kalangan,” ujar Efendi Kusnandar, S. IP, Staf Ahli Mori Hanafi.
Berdasarkan infomasi yang diperolehnya dari internal DPP Gerindra diakui bahwa Mori adalah salah satu kader Gerindra yang paling intens dibahas di DPP,  karena disamping elektabilitasnya yang tinggi, juga kecakapannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota DPRD NTB selama dua periode, bahkan saat ini berhasil menduduki pucuk Pimpinan DPRD NTB, menjadi catatan khusus DPP untuk merestuinya sebagai Calon Bupati Bima. “Apalagi yang kami amati sekarang ini, kecenderungan masyarakat Kabupaten Bima sangat mengharapkan lahirnya figur muda dan energik,  yang akan memimpin Kabupaten Bima lebih maju kedepannya,” tutur Fendy.
Berdasarkan informasi yang didapatkan dari internal DPP itu, pihaknya selaku simpatisan dan pendukung Mori langsung menggelar pertemuan konsolidasi dengan berbagai simpatisan dan pendukung Mori Hanafi di berbagai wilayah pelosok desa. “Kita lang sung gelar rapat konsolidasi, dan membahas langkah-langkah selanjutnya. Masyarakat sangat merespon tampilnya Mori Hanfi,” tandasnya didampingi belasan simpatisan dan pendukung Mori Hanfi dari berbagai Kecamatan Kabupaten Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update