-->

Notification

×

Iklan

Bupati Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke-69 tingkat Kabupaten Bima

Monday, January 19, 2015 | Monday, January 19, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-19T03:46:42Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima mengadakan upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-69 Kementerian Agama, dipusatkan di lapangan Putih Sangia Kecamatan Sape, Sabtu (3/1). 
Upacara puncak HAB dihadiri oleh Bupati Bima
selaku pemimpin upacara, Anggota  DPRD Kabupaten Bima Dapil III, FKPD Kabupaten Bima, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda, Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Bima, BUMN dan BUMD Kecamatan Sape, Camat Sape, serta seluruh Kepala Sekolah dan  Dewan Guru se-kecamatan Sape.
Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, selaku pemimpin upara membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Syaifuddin, yang juga dibacakan secara serentak pada saat upacara puncak HAB di seluruh Indonesia.
Dalam amanatnya itu, antara lain Menteri Agama menekankan agar sesuai dengan motto ‘Ikhlas Beramal’ seyogyanya jajaran Kemenag dapat memainkan peran terdepan sebagai pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat dan keikhlasan bekerja dalam aktivitas keseharian. “Dimana birokrasi Kementerian Agama harus siap menjalani revolusi mental yang telah dicanangkan oleh kepala Negara,” pesannya.
Sejalan dengan tema peringatan ulang tahun Kementerian Agama ke-69 tahun 2015 yaitu; Menegakkan nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan sebagai Ruh Budaya Kerja Kementerian Agama, maka dirinya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan 5 nilai budaya kerja yang dianut jajaran Kemenag.
“Dan nilai budaya kerja tidak hanya sekedar slogan, tapi harus benar-benar kita implementasikan sehingga membawa dampak bagi perubahan mental birokrasi dan mewarnai wajah organisasi Kementerian Agama secara keseluruhan,” tegasnya.
Pantauan langsung Garda Asakota pelaksanaan upacara HAB ke-69 berjalan penuh khidmat, dimana saat Bupati Bima memasuki lapangan Putih disambut dengan tarian khas Bima yaitu Lopi Penge yang dimainkan oleh anak-anak MTS Darussakinah. Begitupun usai upacara, dilanjutkan dengan atraksi Semapu yang di tampilkan oleh Ranting Pramuka Kecamatan Sape binaan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Keca matan Sape, Ahkyar H. Ahmad, S.Pd, dan atraksi Drum Band yang di peragakan oleh Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) Sape binaan Langsung Kepala MAN Sape, Zainal Arifin, S.Ag. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update