-->

Notification

×

Iklan

Ady dan Dinda Merapat ke PKS

Thursday, January 29, 2015 | Thursday, January 29, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-01-29T01:43:59Z
Bima, Garda Asakota.-
Nuansa semaraknya Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima periode 2015-2020 mulai terasa dengan banyaknya bakal calon Bupati yang melamar ke berbagai partai politik untuk mencari dukungan. Begitu pula yang terjadi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dimana sampai saat ini, Rabu (28/1) sudah tercatat tujuh (7) orang kandidat yang sudah melamar untuk mendapatkan dukungan partai tersebut.
Mereka itu adalah, Letkol. H. Muhidin, MT, MM., Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd., Drs. HM. Ali Ahmad, SH, Drs. Effendi, MM., H. Ahmad H. Abbas, Ady Mahyudin, SE, dan terakhir Hj. Indah Damayanti Putri.
Pantauan Garda Asakota dari Sekretariat DPD PKS Rabu kemarin (28/1) terlihat tiga balon Bupati yang datang melamar mencari dukungan dari PKS. Sosok pertama yang tiba di DPD PKS adalah Ady Mahyudin, SE (Ketua DPD PAN Kabupaten Bima), didampingi oleh seluruh jajaran kepengurusan Patai Amanat Nasional (PAN) serta ratusan simpatisan yang mengantarnya. Pada saat menyerahkan berbagai dokumen lamarannya, Ady Mahyudin berharap antara PAN dan PKS bisa berjalan bersama menghadapi Pilkada 2015-2020 nantinya.
Beberapa saat selesainya penyerahan berkas dan melakukan dialog ringan, tiba-tiba muncul perwakilan dari Balon Bupati Bima, Letkol. H. Muhidin, MT, MM, yang datang menyerahkan berkas lamarannya. Setelah itu, Ady Mahyudin, dan seluruh rombongannya berpamitan dan langsung meninggalkan Sekretariat DPD PKS.
Kemudian, sekitar setengah jam setelah rombongan PAN meninggalkan PKS, iring-iringan rombangan DPD Partai Golkar yang mengantar, Hj. Indah Damayanti Putri, tiba. Ramainya iring-iringan Partai Golkar, sempat membuat kemacetan di depan Sekretariat DPD PKS. Banyaknya massa yang mengantar Ibu Dinda (sapaan akrabnya) membuat suasana seolah Pilkada sudah semakin dekat.
Rombongan dari balon Bupati, Hj. Indah Damayanti Putri,  langsung disambut oleh Ketua umum DPD PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH. Pada saat penyerahan dokumen lamarannya Ibu Dinda berharap kepada PKS untuk bisa mempertimbangkan dukungan terhadap dirinya dalam kancah Pilkada 2015 nantinya. “Karena selama ini antara Golkar dan PKS sudah terjalin kerjasama yang baik, mulai dari pusat dan khusus nya. Apalagi dalam  kancah Pilkada sebelumnya yang memenangkan pasangan Ferry-Syafrudin (Fersy),” imbuhnya. Diakuinya, khususnya untuk institusi di dalam partai Golkar sendiri ada instruksi untuk tetap menjalin kerjasama yang baik dengan PKS yang selama ini ditunjukan dalam Koalisi Merah Putih (KMP).
Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, menjelaskan bahwa dalam seleksi Balon Bupati Bima ini setelah penutupan pendaftaran maka akan dilanjutkan dengan fit and proper test untuk mendalami visi dan misi masing-masing kandidat.
Dan pada akhirnya nanti, kata dia, akan dikerucutkan menjadi tiga orang yang dinyatakan lebih layak. “Selanjutnya tiga nama tersebut akan dikirim ke DPW Propinsi NTB yang nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi Balon Bupati yang akan diusung oleh PKS. Tentunya DPW PKS dalam menentukan Balon Bupati tersebut berdasarkan masukan dan hasil survey yang dilakukan oleh DPD PKS juga termasuk uji publik,” tegas pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode ini.
Dia menambahkan bahwa, posisi PKS selain menjaring balon Bupati dari putra terbaik Kabupaten Bima juga akan mempersiapkan sosok sebagai Balon Wakil Bupati.  (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update