-->

Notification

×

Iklan

Perwakilan Kadin RI Tinjau Lahan 500 Ha di Madapangga

Monday, March 3, 2014 | Monday, March 03, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-03T02:03:38Z


Sebagai tindak lanjut hasil pertemuan dengan Menteri PDT RI, DR. Ir. Helmi Faizal, beberapa hari sebelumnya di ruang VIP Bandara Sultan M. Salahuddin Bima, terkait prospek budidaya komoditas jagung di  Kabupaten Bima, Kamis (27/2), perwa­kilan  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat,  Teguh Jaya, melihat dari dekat areal tanaman jagung dan  kedelai di desa Tonda dan desa Mpuri  Madapangga.
Kehadiran  Perwakilan Kadin Pusat tersebut turut disambut SKPD terkait yaitu, 
Kadis Peternakan Kabupaten Bima, Sekretaris Dispertapa Kabupaten Bima, Camat Madapangga dan para petani. Teguh mengaku, kunjungan ke Kecamatan Madapangga ditujukan untuk melihat dari dekat kesiapan masyarakat dan pemerintah setempat dalam pengelolaan areal penanaman bibit jagung dan bibit kedelai. “Kita mengecek secara langsung kondisi lahan penanaman bibit jagung dan kedelai bantuan Kementerian PDT. Hasil penin­jauan lapangan selanjutnya akan disam­paikan kepada  Kementerian PDT untuk melakukan tahapan verifikasi akhir ketersediaan lahan tersebut,” ucapnya kepada Garda Asakota. 
Camat Madapangga, Asikin, S.Sos, disela-sela peninjauan  mengungkapkan kebanggaan  pihaknya karena adanya komitmen dan keseriusan pemerintah dalam membantu warga tani khususnya di desa Tonda dan desa Mpuri sebagai lokasi untuk penanaman komoditas jagung dan kedelai ini. “Kami tentunya menyambut baik gaga­san yang telah dicanangkan oleh pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan  petani,” akunya. Untuk kepentingan ini, kata dia, pemerintah kecamatan telah menyediakan lokasi lahan di desa Tonda dan desa Mpuri ini berada di So Lano, So Sorowunta, So Leu dan So Soritengge seluas 500 hektar. (GA. 212/Ihwan AB*)
×
Berita Terbaru Update