-->

Notification

×

Iklan

Musrenbang tingkat Kabupaten Bima Dihelat di Gedung Conventional Hall

Thursday, March 20, 2014 | Thursday, March 20, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-20T01:51:49Z


Bima, Garda Asakota.-
Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pem­bangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bima dihelat di Paruga Nae Kota Bima, Rabu lalu (12/3). Kegiatan untuk merancang renana kerja pembangu­nan daerah (RKPD) 2015 tahun 2014 Kabupa­ten Bima itu melibatkan sejumlah pihak dian­taranya, Direktur Kemiskinan Bappenas, Direktur Transportasi Bappenas, Asdep Wilayah Strategis, Deputi Pengembangan Daerah Khusus
Kementerian PDT, Bap­peda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ketua DPRD Kabupaten Bima, unsur FKPD, Plt. Sekda Bima, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Camat Se-Kabupaten Bima.
Selain itu, turut hadir beberapa orang Pim­ pinan Perguruan Tinggi, Partai Politik, Orga­nisasi Sosial Kemasyarakatan, Organi­sasi Pemuda, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Insan Pers.
Menurut Bupati Bima, Drs. H. Syaf­ruddin HM. Nur, M.Pd, kegiatan Musren­bang yang dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Bima merupakan kelanjutan dari Musrenbang desa dan kecamatan yang telah selesai dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Perencanaan di tingkat Kabupa­ten Bima, katanya, adalah pemantapan Padu Serasi Antara Usulan Kecamatan Dengan Renja SKPD, yang drafnya telah diawali pada forum SKPD tanggal 10 sampai dengan 12 Maret yang lalu.
“Kegiatan Musrenbang yang akan kita laksanakan pada hari ini merupakan Musrenbang pertama bagi saya selaku Bupati Bima sepeninggal Almarhum Bapak H.Ferry Zulkarnain, ST, juga merupakan Musrenbang tahun ke-4 yang kita laksanakan dalam bingkai pelaksanaan RPJMD tahun 2011- 2015,” ungkapnya.
Musrenbang ini merupakan yang terakhir dalam rangka menuntaskan berbagai agenda pembangunan, untuk ini hendaknya memperhatikan betul-betul capaian kinerja dari setiap indikator yang telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2011-2015.
“Sehingga apabila masih ada indikator yang masih belum tercapai, kiranya lebih dipacu guna menuntaskan target yang telah ditetapkan,” pesannya.
Pelaksanaan Musrenbang merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan karena merupakan kesempatan untuk saling bertukar pikiran dan bermusyawarah.
Hal ini penting guna lebih meningkatkan koordinasi dan silaturahmi seluruh pemang­ku kepentingan pembangunan daerah baik unsur pemerintahan maupun non pemerinta­han, untuk duduk bersama dalam rangka merumuskan langkah-langkah strategis guna menyelesaikan berbagai permasalahan dan  melahirkan gagasan kreatif demi kema­juan daerah. 
Melalui kesempatan itu, Bupati Bima-pun mengajak peserta yang hadir untuk mengevaluasi peran, komitmen dan kinerja masing-masing SKPD dalam men­dukung pembangunan daerah dengan mem­perhitungkan skala prioritas maupun  sum­berdaya yang tersedia.
“Oleh karenanya, melalui forum yang terhormat ini, saya mengajak kita semua untuk membangun kemitraan yang baik an­tara para pemangku kepentingan sehingga kita dapat meningkatkan kualitas penye­lenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan demi terwujudnya masyarakat dan daerah Bima yang lebih maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat,” ajak Bupati. (GA. 212/adv*)
×
Berita Terbaru Update