-->

Notification

×

Iklan

MTQ ke-XIII Kelurahan Jatiwangi Berjalan Sukses

Thursday, March 20, 2014 | Thursday, March 20, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-20T01:49:29Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII tingkat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima dari awal pembukaan hingga memasuki hari kedua pelaksanaan lomba berjalan cukup sukses dan lancar. Hal ini diakui oleh Lurah Jatiwangi, Fajaruddin S. Sos.
Diakuinya, untuk tahun ini ada peningkatan peserta MTQ dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mununjukkan bahwa  animo serta antusiasme masyarakat dalam mengembangkan potensi-potensi untuk melantunkan ayat-ayat suci cukup tinggi. “Dan itu yang membuat kami merasa bangga,
para peserta mengalami pening­katan dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya. MTQ tahun ini, melibatkan peserta sebanyak 116 orang untuk beberapa kategori yang di lombakan yaitu, tartil, tahfidz, kategori anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu,  juga ada lomba kasidah rebana. “Perlombaan ini kita rencanakan akan berlangsung selama empat hari mulai 16-19 Maret 2014,” katanya.
Menurutnya, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, saat menghadiri acara pembukaan Minggu malam (15/3), di arena MTQ lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, memberikan apresiasi yang luar biasa ke­pada masyarakat  Jatiwangi atas kerjasama dan sifat kegotongroyongan warga yang mampu membangun panggung  Tilawah yang begitu baik, dan apik. 
“Dan bapak Walikota pun berharap ajang MTQ tingkat Kelurahan Jatiwangi, melahirkan Qori’ dan Qori’ah dari wilayah Kelurahan Jatiwangi yang akan diutus di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan hingga tingkat nasional,” tuturnya. 
Secara khusus, Lurah Jatiwangi menyam­paikan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak ter­ma­suk panitia, dalam mendukung penye­leng­garaan MTQ ke-XIII tingkat Kelurahan Jatiwangi, khususnya kepada para peserta yang begitu serius dan antusias menampil­kan yang terbaik. “Kami atas nama pemerin­tahan Kelurahan menyampaikan penghar­gaan yang setinggi-tingginya, terutama kepada Pemkot Bima yang telah mendukung dari aspek dana MTQ tahunan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan suk­ses,” tandas Fajaruddin. (GA. Hendrawan*)
×
Berita Terbaru Update