-->

Notification

×

Iklan

Keamanan dan Kondusifitas Daerah Harus Ditingkatkan

Monday, March 3, 2014 | Monday, March 03, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-03T02:07:21Z


Jelang Pileg..!
Mataram, Garda Asakota.-
Dalam rangka meningkatkan keamanan serta menjaga kondusifitas daerah jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif 9 April mendatang, Gubernur NTB menggelar rapat dengan seluruh pimpinan instansi pemerintah di ruang rapat utama Mapolda NTB, Kamis (27/2), membahas langkah apa saja yang harus ditempuh dalam rangka mengamankan situasi agar tetap kondusif.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda NTB,Kajati NTB, Danlanal, Komandan Korem 162/WB serta pejabat Lingkup Pemprov NTB. Gubernur NTB, TGH. Zainul Majdi, menekankan  perlu adanya kesiapan  bersama dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi jelang pesta demokrasi yang tak lama lagi akan dihelat. Hal itu penting, kata dia, mengingat kondisi NTB yang dinilai rawan serta  mudah terprovokasi oleh isu-isu sesat yang dimainkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghancurkan daerah kita.
Beberapa hal yang menjadi titik perhatian TGB dalam menjaga kondusifitas tersebut antara lain adalah, pelaksanaan kampanye dari partai dan calon anggota legislatif (caleg) yang  diharapkan bisa dilakukan dengan cara-cara yang baik tanpa harus melakukan kampanye yang menyu­dutkan partai tertentu ataupun calon itu sendiri.Tidak menggunakan isu-isu yang berbau Sara dalam berkampanye, penega­kan supermasi hukum yang dilaksanakan secara baik tanpa ada upaya diskriminasi, meningkatkan kordinasi dengan pihak-pihak pemangku amanah pemilu, serta meminta seluruh aparatur Negara untuk menjunjung tinggi netralitas dan tidak menggunakan jabatan  serta fasilitas Negara untuk kepentingan  politik  peraktis.
TGB juga menghimbau kepada seluruh Bupati dan Walikota se-NTB untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan perijinan pengelolaan sumberdaya alam (SDA)  agar nantinya tidak menimbulkan konflik yang terjadi dikemudian hari. (GA. Joni*)
×
Berita Terbaru Update