-->

Notification

×

Iklan

Jelang UN, Ponpes Darul Ma’arif Lakukan Pemondokkan Santri

Monday, March 3, 2014 | Monday, March 03, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-03T01:57:11Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Menghadapi Ujian Nasional (UN) Madrasyah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Darul Ma’arif Roka,Belo Kecamatan Monta Kabupaten Bima, berencana akan memondokkan para santrinya, satu bulan sebelum pelaksanaan UN. Kepala Ponpes MA Darul Ma’arif Roka, Drs. H.A. Munir, mengaku rencana pemondokkan itu ber­tujuan agar anak-anak didiknya lebih focus dalam menghadapi UN, terutama menerima materi-materi yang berkaitan dengan UN.

Program ini dikhususkan bagi para santri kelas 2, dan 3. “Diharapkan dengan pemon­dokkan ini, tingkat pemahaman agama, akhlak dan perilaku para santri semakin lebih baik lagi,” ungkap Aji Munir kepada Garda Asakota, Jumat (28/2). 
Didampingi Sekretaris Pondok, Drs. Furqan Ar-Roka, menjelaskan bahwa Ponpes yang dikelolannya itu menaungi tiga lembaga pendidikan yakni TK, MTs, dan MA. Pemondokkan santri menjelang UN yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 16 Maret 2014 nantinya, diharapkannya juga akan benar-benar bisa dimengerti dan dipahami oleh para santri dari berbagai binaan bidang studi, baik Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Kaligrafi, Fahmil Quran dan lainnya. “Itu yang kami harapkan, agar mereka ini bisa lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.
Berdasarkan informasi wartawan, Pondok Pesantren Darul Ma’rif didirikan oleh almarhum TG. HM.Yasin Latif, seka­rang santrinya sudah mencapai 500 orang. Baik Ketua Yayasan maupun Pimpinan Madrasah sangat berharap Ponpes tersebut akan mampu menghasilkan santri-santri terdidik, pintar, dan mampu bersaing dengan para siswa di sekolah-sekolah lainnya. “Supaya mampu bersaing, kami pun selalu intensif dalam melakukan proses belajar dan mengajar. Untuk pagi-siangnya jam formal pendidikan sedangkan malam­nya dilakukan pembinaan bidang studi. Ini semata-mata tujuannya agar Pondok Pesantren Darul Ma’arif menjadi sebuah lembaga pendidikan yang ternama,” pungkasnya. (GA. Hendrawan*)
×
Berita Terbaru Update