-->

Notification

×

Iklan

Hidupkan Nilai-Nilai Al-Quran, MTsN-1 Kota Bima Gelar MTQ tingkat SD/MI

Monday, March 3, 2014 | Monday, March 03, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-03T01:56:28Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Lomba MTQ tingkat pendidikan SD/MI se-Kota dan Kabupaten Bima, Kamis (26/02/14) dihelat di aula MTsN-1 KOBI secara resmi dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H. Syahrir. Secara khusus, Kepala Kemenag Kota Bima memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan Komite MTSN-1 yang telah memprakarsai pelaksanaan kegiatan.

“Saya memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas terse­lenggarannya kegiatan ini, di tengah kondisi masyarakat kita yang mulai melupakan kebiasaan mengaji,” ungkap Kepala Keme­nag. Pihaknya merasa bangga sekaligus gembira melihat animo dan antusiasme dari para orang tua serta peserta yang begitu banyak mendaftarkan diri dalam mengikuti lomba MTQ.
“Ini menunjukkan bahwa keinginan serta kecintaan para orang tua kepada anaknya agar bisa menjadi orang yang benar-benar paham dan mengerti akan nilai-nilai yang terkandung dalam ayat suci Al-Quran. Dan bukan tidak mungkin akan ada Farhan-Farhan baru lahir di Kota Bima,” katanya.
Sementara itu, Kepala MTSN-1 Kota Bima, H.Idhar, S. Ag, menjelaskan  pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat SD/MI se-Kota dan Kabupaten Bima ini, dengan berbagai macam mata lomba sudah sering dilakukan terutama di bidang IPTEK. Salah satu yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan ini karena melihat generasi,anak-anak usia sekolah saat ini semakin jauh dari Al-Quran. “Untuk menghidupkan hal itu kami bersama pihak komite sekolah men­cetuskan kegiatan MTQ tingkat SD/MI se Kota dan Kabupaten Bima dalam cabang Tartil, yang diikuti olah lebih kurang 138 peserta untuk Pa 37 peserta dan untuk Pi 101 peserta,” jelasnya.
H. Idhar, berharap melalui kegiatan semacam ini motto Pemerintah Kta Bima ‘BIMA BERZAKAT DAN MAGRIB MENGAJI’ akan bisa diwujudkan, melalui kegiatan semacam ini. “Dan Insya’ Allah kegiatan semacam ini akan menjadi program sekolah kami untuk tahun-tahun yang akan datang, tentunya akan kami tingkatkan lagi,” ujarnya optimis. (GA. Hendrawan*)
×
Berita Terbaru Update