-->

Notification

×

Iklan

H. Wahidin: Warga Miskin di NTB Butuh Perhatian Pemerintah

Monday, March 3, 2014 | Monday, March 03, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-03T02:10:57Z


Mataram, Garda Asakota.-
Jumlah warga miskin yang ada di NTB masih cukup tinggi. Pemerintah telah berupaya untuk menekan angka kemiskinan tersebut dengan berbagai terobasan. Men­ciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat serta memberikan berbagai bantuan social untuk modal usaha merupa­kan sala satu cara untuk mewujudkan semua itu. Namun, dari program maupun bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu, tidak semua warga NTB bisa menikmatinya, terutama warga yang tinggal jauh dari pusat kota ataupun di daerah terpencil. Mereka ini kesulitan mendapatkan akses informasi serta tidak adanya publikasi terkait keberadaan  mereka.
H. Wahidin H. M. Noer, anggota DPRD NTB mengatakan, warga miskin yang ada di daerah terpencil membutuhkan sentuhan langsung dari pemerintah. Mereka ingin dilirik, didengar aspirasinya dengan hara­pan agar pemerintah bisa merealisa­si­kan­nya.
Selama ini keberadaan mereka kurang mendapat perhatian, baik itu yang menyang­ kut pembangunan dan perbaikan infra­struktur jalan, jembatan, irigasi maupun dalam dunia pendidikan.
“Saat kami turun ke lapangan untuk melihat keberadaan mereka, aspirasi yang disampaikan  umumnya adalah perbaikan jalan desa serta infrastrktur pendukung lainnya. Mereka tidak “neko-neko” atas keluhannya, dan tinggal bagaimana kita memperjuangkan aspirasi tersebut agar bisa lolos,” ungkapnya.
Pihaknya sebagai anggota DPRD NTB telah menyerap aspirasi arus bawah tersebut dan telah disampaikan pada saat sidang paripurna dengan pihak pemerintah untuk bisa dilaksanakan,. Selain mengenai perbaikan infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya, duta Partai Golkar ini juga membeberkan masalah akan kwalitas dunia pendidikan pun menjadi sala satu hal yang penting dan utama untuk diperhatikan bersama. “Tingkat sumber daya manusia (SDM) yang ada di  NTB masih jauh dari harapan dan perlu dibenahi secara terus menerus. Proses pembenahan tersebut harus dilakukan dengan niat yang sungguh-sungguh dan kerja keras sehingga hasilnyapun bisa maksimal, ungkap anggota komisi III DPRD NTB dari daerah pemilihan (Dapil) 6 (kota Bima, kabupaten Bima dan kabupaten Dompu) tersebut.
Diapun berharap, semoga kedepannya NTB bisa lebih baik dan berkembang layaknya daerah lain yang lebih dahulu maju yang ada di nusantara.
Harapan itu akan terlaksana jika kita semua mau berjuang untuk mewujudkan­nya, ungkap H. Wahidin di gedung dewan, selasa kemarin. (GA. Joni*)
×
Berita Terbaru Update