Dorong Iklim Investasi, KPMD Kabupaten Bima Adakan Rakor



 Bima, Garda Asakota.-
Jajaran kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kabupaten Bima  Senin lalu (24/2) di gedung PKK Kabupaten Bima mengadakan  rapat koordinasi  dengan penanaman modal yang akan dilakukan oleh para Investor. Kegiatan ini diikuti  jajajaran KPMD  dan pejabat  terkait pada SKPD lingkup Pemkab Bima.Kepala kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD)  Kabupaten Bima,   Drs. Natsir,
menjelaskan bahwa kegiatan  ini dimaksudkan  untuk menyamakan persepsi sekaligus mempersiapkan semua kondisi  yang dibutuhkan sehingga pada saatnya nanti para investor akan dapat melakukan investasi secara aman di  Kabupaten Bima.
Sebagaimana dirilis Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, Kepala KPMD menjelaskan bahwa, investasi meru­pakan salah satu kekuatan penting untuk mengakselerasi pembangunan daerah,  sebab masuknya para investor diharapkan dapat mensejahterakan  masyarakat sekaligus dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  melalui penerbitan izin usaha yang dilakukannya.
Dalam pemaparannya,  Natsir menjelas­kan, khusus  di Kabupaten Bima ini baru dua investor yang berminat  menanamkan modal usahanya salah satunya PT. Tambora Makmur Sejahtera yang mana PT tersebut akan melakukan kegiatan usaha budidaya singkong kasava. Dengan adanya PT. TMS diharapkan kedepan para warga masyarakat dapat meningkatkan hasil pendapatan dari singkong kasava sehingga dapat mening­katkan kesejahteraan warga masyarakat. “Keberadaan PT tersebut juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Kabag Humas.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bima diwakili, Kabag Administrasi Perekono­mian Setda Bima, Iwan Setiawan, SE, menga­takan bahwa Kabupaten Bima memi­liki luas lahan 22 ribu ha.  
Dari wilayah yang cukup luas tersebut maka para investor berminat untuk mena­namkan modal usahanya untuk membuka lahan baru sehingga dari pembukaan lahan baru tersebut disampaikan dapat melakukan penamanan bibit tanaman sesuai dengan suhu daerah yang berada di wilayah Kabupaten Bima.
Olehnya karena itu para investor diha­rapkan dapat memanfaatkan momentum ini untuk  dapat meningkatkan pendapatan asli daerah  karena potensi yang Ada di wilayah Kabupaten Bima cukup banyak dan mema­dai bagi  kalangan dunia  usahanya. Selain soal  komoditi,  keberadaan para investor untuk memanamkan modal usahanya juga harus di dukung oleh kondisi Kamtibmas  di wilayah kecamatan.
Disamping itu,  para kepala SKPD diharapkan dapat mendukung keberadaan para investor terasa nyaman dalam menge­lola usahanya demi peninggkatan PAD sekaligus dapat meningkatkan kesejahte­raan hidup warga masyarakat. (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post