-->

Notification

×

Iklan

Bupati: PNS Terlibat Politik Praktis, Sanksinya Masuk Penjara

Thursday, March 20, 2014 | Thursday, March 20, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-03-20T01:56:23Z


Bima, Garda Asakota.-
Saat mengadiri acara silaturahmi Bupati Bima, H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Rustina, yang dirangkaikan dengan pembi­naan aparatur se-Kecamatan Langgudu, di SMPN-1 Langudu, Sabtu (15/3), Bupati Bima menekankan pentingnya mengutama­kan pelayanan publik bagi aparatur, dan meningkatkan sikap profesioalisme aparatur dalam melaksanakan tugas-tugas pem­bangunan. Hal itu, kata dia, bertujuan ager target pembangunan Kabupaten Bima di segala bidang dapat dimaksimalkan.
Untuk itulah, diingatkannya kepada seluruh aparatur Pemerintah terutama PNS (Pegawai Negeri Sipil) agar tidak melibat­kan diri dalam kegiatan politik praktis, terutama menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014, kendati hak-hak pilih PNS tetap ada.  Bupati sempat mengulang pernyataan­nya tiga kali agar PNS tidak terlibat dalam kampanye Parpol. “Jika terbukti maka sanksinya adalah masuk penjara,” tegas Bupati Bima.
Pembinaan aparatur yang dilakukan Bupati Bima juga dihadiri ribuan warga ini, karena memang acaranya dikemas dalam bentuk silaturahmi.
Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Rustina, mewanti-wanti aparaturnya agar tidak ‘nyerempet’ dalam urusan hingar-bingar percaturan politik. “Kedepankan sikap profesionalisme sebagai aparatur yang melayani kepentingan umum,” pesannya mengingatkan.
Pantauan langsung wartawan, meskipun diguyur hujan lebat, acara silaturahmi Bupati yang dirangkaikan dengan pembinaan aparatur itu berlangsung penuh semangat, apalagi melihat kedatangan Bupati dan rombongan yang tetap mengahidiri kegiatan. Atas nama segenap masyarakatpun, Camat Langgudu menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati atas kehadirannya dalam acara meski dengan kondisi hujan petir dan angin kencang.
“Suatu kebangaan dan penghormatan bagi kami masyarakat atas kehadiran bapak Bupati meski hujan lebat, dan Al-Ham­dulillah Rahmat menyertai kehadiran bapak Bupati yang disertai hujan lebat, yang memang sangat dinantikan oleh masyarakat Langgudu,” sanjung Baharuddin, S. Sos, Camat Langgudu. (GA. Nurdin*)
×
Berita Terbaru Update