-->

Notification

×

Iklan

Selamat Mengemban Amanah Sebagai Bupati Bima

Friday, February 21, 2014 | Friday, February 21, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-13T12:55:29Z


Salam Redaksi


Kemarin, (19/02), bertem­pat di Lapangan Kara Keca­matan Bolo Kabupaten Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nor, M. Pd., Wakil Bupati Bima, resmi dilantik sebagai Bupati Bima Periode 2010-2015, mengganti­kan posisi Almarhum H. Ferry Zul­karnain, ST., Bupati Bima yang telah lebih dahulu di­panggil oleh Allah SWT.

Momentum pelantikan ini pun diharapkan menjadi se­buah momentum sejarah lahir­nya sosok pemimpin baru yang betul-betul menerapkan konsep kepemimpinan ‘Tohompara Ndai Sura Dou Labo Dana’ yakni sebuah konsep kepemimpinan yang mereduksi kepentingan personal Sang Pemimpin diatas kepentingan public atau masyarakat yang dinaunginya sehingga tujuan Masyarakat Adil dan Sejahtera itu betul-betul dapat diwujudkan di tangan Sang Pemimpin Baru ini. 

Sisa waktu satu tahun delapan bulan, menjadi tolak ukur kiprah Sang Pemimpin Baru ini dalam mendedikasikan diri membangun Dou Labo Dana Mbojo yang lebih baik.

Dimulai dengan penataan Sumber Daya Manusia (SDM) di internal birokrasinya dengan melaksanakan proses penyegaran dan rolling beberapa pejabat yang telah memegang jabatan hampir enam atau tujuh tahun di satu SKPD beberapa waktu lalu. Serta mempercayakan jabatan-jabatan strategis kepada para pejabat yang dianggap berbeda aliran politik pada saat Pilkada sebelumnya. Menunjukkan kualitas tersendiri dari Sosok H. Syafruddin yang pro akan perubahan dan anti akan pengelom­pokkan kekuasaan. 

Dan ini dianggap sebagai sebuah kebijakan yang sangat luar biasa karena mampu menerobos sekat-sekat kelompok yang selama ini begitu keras membingkai birokrasi di Kabupaten Bima.

Dalam aspek anggaran, langkah merasionalisasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang lebih berorientasi kepada kepentingan rakyat merupakan langkah bijak yang dilakukan oleh sosok H. Syafruddin. Sehingga dalam tahun 2014 ini, banyak alokasi-alokasi anggaran yang memang diarahkan kepada kepentingan rakyat seperti membangun infrastruktur Kantor Pemerintahan Kabupaten Bima di Kecamatan Woha yang sesungguhnya merupakan bagian utama dari visi dan misi H. Ferry Zulkarnain, ST., sejak 2005 lalu, sangat diapresiasi publik. 

Tentu saja ekspektasi lain dari public sangat diharapkan dapat diwujudkan oleh Bupati Bima, H. Syafruddin, ini dalam membangun Kabupaten Bima dalam masa satu tahun lebih kepemimpinannya ini. Meski waktu satu tahun lebih ini bukan merupakan waktu yang panjang dalam mewujudkan visi dan misi masyarakat yang Adil dan Sejahtera. 

Namun, paling tidak ada suatu kesungguhan dari diri Bupati Bima dan jajarannya dalam memenuhi ekspektasi public tersebut melalui program-program kerja Pemerintahan yang riel dan langsung menyentuh public. 

Semoga saja, momentum pengukuhan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HMN, M. Pd., dalam membangun Dou Labo Dana Mbojo kearah yang lebih baik lagi kedepannya. Dan kami dari segenap jajaran Media Garda Asakota menyampaikan Selamat Atas Pelantikan Bapak Drs. H. Syafruddin HMN, M. Pd., sebagai Bupati Bima Periode 2010-2015, semoga mampu membawa Dou Labo Dana Mbojo kearah yang lebih bermartabat, Amin Yaa Rabbal Alamin. Wallahu’alam Bissawab*).
×
Berita Terbaru Update