-->

Notification

×

Iklan

USB SMA-2 Madapangga Mulai Dibangun dengan Dana Rp560 juta

Friday, December 13, 2013 | Friday, December 13, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-12-13T01:19:32Z

Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, H.Ferry Zulkarnain, ST, Kamis (5/12), melakukan peletakan batu pertama pembangunan USB SMAN 2 Madapangga  di halaman SMAN 2 Madapangga di desa Tonda. Bupati mengaku, pembangunan USB SMA 2  Madapangga ini untuk menciptakan dunia pendidikan yang menunjang keberhasilan siswa-siswi dalam mengenyam pendidikan, mengembangkan keahlianya dalam menggali potensi yang dimiliki, sekaligus dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter. Dengan dibangunnya  1 USB SMA 2 Madapangga ini, diakuinya pula bahwa seluruh kecamatan yang ada di Wilayah kabupaten Bima telah memiliki USB khususnya di tingkat SMA.
“Kehadiran sekolah secara merata pada seluruh wilayah kecamatan dengan sendirinya dapat memperpendek jarak tempuh sekolah dengan pemukiman warga,” katanya.  
Untuk itu Bupati berharap kepada para pengawas, pelaksana pekerjaan USB SMAN 2 Madapangga ini agar dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, karena mutu sekolah yang dibangun tergantung dari pengawas maupun pelaksanana tugas yang telah dipercayakan.
“Laksanakan pekerjaan pembangunan USB ini dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas. Perhatikan mutu dan ketepatan waktu dalam pembangunan USB,” pesan Bupati didampingi Camat Madapangga, Asikin, jajaran Dikpora, para UPT, para kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bima. Kepada para warga, Bupati meminta agar bisa mengawasi pelaksanaan pembangunan USB 2 Madapangga sampai selesai pengerjaannya. Apa yang dirasakan kurang dalam pengerjaan tersebut masyarakat wajib menegur agar tercipta gedung yang berkualitas.
Sementara, panitia pelaksana pembangunan USB SMAN 2 Madapangga, Kasman menyampaikan bahwa pembangunan USB SMAN 2 Madapangga ini mendapat alokasi dana bersumber dari Bantuan Sosial APBN tahun 2013 senilai        Rp. 560 juta di atas lahan seluas  1,2654 hektar. Panitia pembangunan juga mengajak  warga masyarakat agar dapat menjaga bersama-sama keutuhan pembangunan USB SMA 2 Madapangga ini agar para putra-putrinya dapat mengenyam dunia pendidikan di  Kecamatan Madapangga dengan sebaik-baiknya.
Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Drs. H. Rusydi, M. Si selaku panitia pembebasan lahan untuk kepentingan umum menjelaskan musyawarah dan kesepakatan dengan para pihak dan pemilik tanah merupakan kunci penyelesaian ganti rugi pembebasan lahan pembangunan    SMA 2 Madapangga sesuai amanat Undang-undang nomor 2 tahun 2012 dengan memperhatikan azas manfaat, azas keberlanjutan, azas kebutuhan dan azas kesejahteraan demi terwujudnya generasi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang handal. “Selain SMAN 2 Madapangga saat ini kami juga sedang berupaya melakukan pembebasan lahan untuk kepentingan umum lainnya, salah satunya lahan pembangunan SMA 3 Donggo, cetus pria murah senyum ini”. (GA. Iwan*)
×
Berita Terbaru Update