-->

Notification

×

Iklan

Gubernur NTB : Berikan yang Terbaik untuk NTB

Monday, November 18, 2013 | Monday, November 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-11-18T04:21:20Z

Mataram, Garda Asakota,-
Peringatan  HKN ke 49 yang mengu­sung tema “Menuju Indonesia Sehat dan JKN yang Bermutu”, dilaksanakan dengan penuh khidmat. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Selasa (12/11). Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, bertindak sebagai pembina upacara. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, istri Gubernur Hj. Erica Panjaitan Majdi, istri Wakil Gubernur Hj. Syamsiah Amin, para pejabat lingkup Provinsi NTB dan Dikes Kabupaten/Kota, serta unsur TNI/Polri.
Dalam sambutannya Menteri Kesehatan RI yang dibacakan Gubernur memberikan motivasi kepada semua pihak untuk terus berkomitmen dan berikhtiar memberikan yang terbaik untuk NTB. “Insya Allah dengan kekompakan kita, daerah kita akan dapat bersama-sama kita bangun lebih baik lagi,” ucap Tuan Guru Bajang. Menurutnya, kemajuan percepatan dan peningkatan Indek Pem­bangunan Manusia (IPM) sangat ditentukan sektor pembangunan kesehatan.
“Kalau agenda-agenda kesehatan dapat kita selesaikan dengan baik, akan turunkan angka kematian ibu, turunkan angka kema­tian bayi, tingkatkan usia harapan hidup, yang dilengkapi dengan seluruh program kesehatan yang terkait, kalau itu sukses, potret IPM kita, kwalitas kehidupan masya­rakat NTB pasti akan jauh lebih baik,” papar Gubernur.Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, drg. Eka Junaidi, menjelaskan bahwa secara kese­luruhan angka kematian ibu melahirkan dan anak sudah dapat diturunkan sehingga pihak­nya terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat diperlukan dukungan masya­rakat. “Karenanya  kesehatan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja,” jelas Eka usai upacara.
Hingga saat ini Dinas Kesehatan telah menyiapkan fasilitas pemberi pelayanan kesehatan di tingkat paling bawah, seperti Puskesmas-puskesmas pembantu, Poskes­des, dan dokter-dokter keluarga. Nantinya juga  mereka akan melayani peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang meyiapkan kepesertaannya dari BPJS. Untuk tahap pertama 54 persen masyarakat NTB sudah terjamin dalam asuransi. Sebagian besar dari Jamkesmas, selanjutnya pada 2019 mendatang semua masyarakat sudah dijamin kesehatannya. (Imam/Humas Pemprov NTB*)
×
Berita Terbaru Update