-->

Notification

×

Iklan

Ferdiansyah: Reses Anggota DPRD NTB, Momentum Dengarkan Aspirasi Rakyat

Monday, November 18, 2013 | Monday, November 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-11-18T04:23:17Z


Mataram, Garda Asakota.-
Belum lama ini seluruh anggota DPRD NTB yang ada di Mataram turun kemasya­rakat menggelar kegiatan Reses di tiap Dae­rah Pemilihan (Dapil) dari  masing masing anggota dewan. Kegiatan Reses yang dimulai tanggal 29 Oktober sampai 3 November 2013 merupakan agenda rutin dari anggota dewan yang dilakukan tiga kali dalam setahun yang bertujuan untuk mendengarkan segala hal yang menjadi aspirasi masyarakat sebagai konstituennya yang selanjutnya akan dibawa di sidang dewan untuk disampaikan kepada pemerintah atau eksekutif.

Ferdiansyah, SE, salah-satu  anggota dewan dari Dapil 6 (Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu) yang turun selama enam hari dalam kegiatan Reses tersebut mengaku bersyukur dan bangga dengan kegiatan Reses yang dilakukannya kali ini. Sebab katanya, dengan turun langsung ke masyarakat dirinya bisa men­dengar secara langsung apa yang menjadi keinginan dan keluhan dari masyarakat yang ada di Dapilnya.
Banyak daerah yang ia kunjungi diantaranya adalah Kelurahan Kolo yang ada dikota Bima dan Desa Tambe yang ada di Kabupaten Bima. Diakuinya, rata-rata warga masyarakat  menuntut agar pemerin­tah bisa memperhatikan perbaikan infra­struktur jalan yang ada di daerah mereka. Menurut Ferdiansyah, dengan adanya sarana prasarana jalan yang baik  akan men­dorong masyarakat menumbuhkan sector ekonominya. “Sebaliknya dengan banyak­nya infrastruktur jalan yang rusak akan berakibat bagi macetnya laju perekonomian serta transportasi yang ada,” katanya kepada Garda Asakota, Kamis (13/11).
Selain masalah pembangunan jalan, banyak diantara masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dana kepada pemerintah untuk usaha mereka, baik untuk usaha perkiosan, bakulan ataupun usaha ternak. Dan kedepannya apa yang menjadi aspirasi ini, pihaknya akan menyampaikan dan memperjuangkannya ke Eksekutif.
“Dan salah satu solusi yang bisa berikan adalah akan semaksimal mungkin mem­bantu masyarakat lewat penyaluran dana aspirasi yang diamanatkan kepada dewan untuk disalurkan kepada masyarakat,” kata Ferdiansyah. Angggota Komisi IV (empat) asal dari Fraksi Demokrat ini berjanji untuk kegiatan Reses berikutnya akan meng­agendakan daerah-daerah yang selama ini belum pernah ia kunjungi. “Kedepannya, Insya’Allah akan serap di beberapa daerah lainnya,” pungkasnya di kantor DPRD NTB. (GA. Joni*)
×
Berita Terbaru Update