-->

Notification

×

Iklan

Terminal Wera, Tente, dan Bolo Akan Segera Direhab

Tuesday, October 15, 2013 | Tuesday, October 15, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-10-15T14:11:55Z
Bima, Garda Asakota.-Wajah terminal yang kotor, jorok dan bau pesing bakal dirombak total oleh Dinas Perhungan Kominfo  (Dishubkominfo) Kabupaten Bima. Kedepan, bangunan terminal harus lebih tertata, bersih dan jauh dari kesan amburadul dan jorok.
“Nanti terminal semuanya ditata, semuanya kita renovasi. Kita bangun terminal yang lebih layak bagi masyarakat,” ujar Kadishubkominfo, Zunaidin S. Sos, MM,  di saat meninjau Terminal Wera di Kecamatan Wera, sekaligus kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) 2013 bersama Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain dan rombongan, Kamis (10/10).   Menurut dia, saat ini bangunan terminal Wera sudah banyak yang berlobang atapnya, termasuk, Halte yang menjadi ruang tunggu penumpang bus bagi masyarakat sudah tidak layak lagi digunakan. Belum lagi, kata Zunadin WC nya yang sangat kotor dan jorok.
“Terminal yang WC jorok, ini juga harus dibenarin, agar penumpang merasa nyaman,” tuturnya prihatin atas kondisi kebersihan terminal Wera.
Menurut Zunaidin, gambar teknisnya sudah hampir rampung dibuat konsultan. Tinggal pihaknya menunggu hasil survey terakhir yang dilakukan konsultan, setelah itu segera akan dilakukan penataan fisiknya. “Insya’Allah secepatnya akan kita tata,” tegasnya.  Sementara itu, Arif Rahman, S.Sos, Kasubag Program dan Pelaporan Dishubkominfo, yang mendampingi Kadishub menambahkan, dalam  DPA Dishubkominfo TA. 2013, ada beberapa Terminal yang di renovasi tahun 2013 adalah Terminal Tente di Kecamatan Woha, Terminal Bolo di Kecamatan Bolo dan Terminal Wera di Kecamatan Wera yang mendapatkan bagian pada APBD-P TA 2013 Rp100 juta. “Semua pengerjaan itu akan dimulai tahun 2013. Pengerjaannya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima,” tandasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update