-->

Notification

×

Iklan

Pengda Provinsi NTB Lantik Pengurus PSSI Kota Bima

Friday, October 11, 2013 | Friday, October 11, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-10-11T02:53:45Z


 Kota Bima, Garda Asakota.-
Pengurus Cabang Persatuan Sepak­bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bima periode 2013-2016, dilantik Pengu­rus Daerah (Pengda) Provinsi NTB. Prosesi pengukuhan secara resmi oleh pengurus PSSI Provinsi NTB itu, dilangsungkan di aula kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa lalu (1/9).
Diharapkan, kegiatan itu bisa menjadi cikal bakal berkembangnya persepakbo­laan di Kota Bima. Sekretaris PSSI Provinsi NTB, H. Suhaimi, SH, dalam sambutan awalnya menyampai­kan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. Semoga pengu­rus yang baru, mampu membawa sepak­bola Kota Bima di kancah nasional. “Semoga pengurus yang baru ini bisa memberikan secercah harapan untuk ke depan,” harapnya.
Menurutnya, jajaran pengurus baru adalah orang-orang yang tidak asing baginya. Pernah bermain bola bersama dan menjadi wasit bersama. Dia yakin, dengan komposisi pengurus tersebut, bisa mengantarkan Persekobi mengikuti jejak ‘saudaranya’ Persebi Kabupaten Bima melaju ke Devisi I.
“Besar harapan, tahun ini Persekobi bisa bersaing di Devisi III dan dipro­mosikan ke devisi II,” ujar Suhaimi. Perkembangan sepakbola, kata dia, harus didukung fasilitas dan sarana. Stadion Manggemaci yang dahulunya merupakan tempatnya bermain bola, kini butuh sentuhan untuk dikembang­kan le­bih baik lagi. “Berhubung Ketua Perse­kobi kita ini juga Wakil Walikota Bima, semoga kondisi Stadion Mangge­maci juga bisa diperhatikan,” pesannya.
Dia menambahkan, jelang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2014 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 mendatang, cabang olahraga Futsal diharapkan bisa dipertandingkan. Mengingat Futsal juga berada di bawah naungan PSSI.nSementara itu, Ketua Cabang PSSI Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, dalam sambutannya, mengaku bangga bisa dipercayakan untuk menjadi Ketua Cabang PSSI Kota Bima. Kepercayaan itu, akan dibarengi dengan tanggungjawab, terutama dalam urusan manajerial agar ke depan Persekobi bisa semakin lebih baik.
“Mengemban tugas ini, tentu dibu­tuh­­kan kerjasama yang baik dari semua pengurus dan semua pihak,” katanya. Setelah pelantikan, kata pria yang biasa disapa H. Man ini, akan menggelar kompetisi antar-club. “Makanya kami mengundang semua Lurah dan Camat di acara ini, agar berpartisipasi pe­nuh dan mempersiapkan diri mengha­dapi kompetisi ini,” tuturnya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update