-->

Notification

×

Iklan

Mahasiswa KKN Gelar STIEXPO 2013

Friday, October 11, 2013 | Friday, October 11, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-10-11T02:55:18Z


Kota Bima, Garda Asakota.-
Sejumlah produk lokal khas Bima ditam­pilkan saat digelarnya STIEXPO 2013 oleh ratusan mahasiswa STIE BIMA yang telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-7 tahun 2012-2013.  Dalam pandangan mahasiswa, berbagai produk local hasil kerajinan tangan masya­rakat Kota dan Kabupaten Bima itu, perlu terus dipromosikan seperti tenunan Bima, tas kresek,
termasuk beragam penga­ nan dari hasil pertanian masyarakat Bima yang perlu dipikirkan cara pengolahnnya maupun design packaging-nya agar menarik minat konsumen sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. “Untuk itulah, STIEXPO ini digelar. Agar bagaimana produk-produk pangan local maupun kerajinan local bisa terus kita tingkatkan kualitasnya,” ungkap Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, kepada warta­ wan belum lama ini, di arena STIEXPO 2013 di Halaman Musium ASI MBOJO.
Firdaus menegaskan bahwa, STIEXPO yang diadakan para Mahasiswa KKN ini  bertujuan bagaimana produk local ‘Bima’, yang menjadi ujung tombak penghasilan mikro masyarakat dapat mandiri, dan masya­ rakat bisa mengolah kembali bahan ini men­jadi barang siap produksi sehingga dapat me­nambah penghasilan dan dengan sendi­rinya kesejahteraan itu akan terwujud.
 Namun semua itu, kata dia, akan bisa ter­capai secara maksimal apabila ada perhatian dari Pemerintah, baik Pemkot maupun Pemkab Bima.
“Kami dari kalangan kampus hanya bisa memberikan rangsangan kepada masya­rakat agar tetap produktif me­manfaatkan potensi yang dimiliki.
Sedangkan peme­rintah, perlu mem­perhatikan bantuan dari aspek permoda­lan,” akunya. Secara khusus Firdaus mengung­kap­kan rasa bangganya kepada para maha­siswa KKN yang telah berhasil melaksa­nakan kegiatan KKN di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Bima Bima baik di Sape dan Belo, juga di Kota Bima seperti di Kelurahan Oi Foo, Nungga, Ntobo, Raba, dan Songgela.
“Dan puncaknya adik-adik mahasiswa menggelar STIEXPO produk-produk unggulan yang ada di lokasi KKN  tandasnya. (GA. Hendrawan/adv*)
×
Berita Terbaru Update