-->

Notification

×

Iklan

Dewan Pendidikan Adakan Diklat Pemberdayaan Komite Sekolah

Wednesday, September 11, 2013 | Wednesday, September 11, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-09-11T13:23:42Z
Bolo, Garda Asakota.-
Bertempat di aula SMPN-2 Bolo Dewan Pendidikan Kabupaten Bima mengadakan Diklat Pendidikan dan Pemberdayaan Komite Sekolah tingkat kecamatan angkatan ke-3 wilayah III tahun 2013, Kamis (5/9).
Kegiatan Diklat ini diikuti oleh perwakilan komite dan sekolah yang ada di Kecamatan Bolo,
Soromandi, Donggo, Madapangga, Sanggar dan Tambora.H. Muhammad Iqbal, M.Pd, Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bima yang menyam paikan materi Perencanaan dan Penganggaran Sekolah menjelaskan bahwa Peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu pilar pokok pembangunan pendidikan di Indonesia sedangkan pendidikan yang bermutu akan menghasilkan SDM yang cerdas dan kompetitif oleh sebab itu maka mutu pendidikan harus menbacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) sesuai dengan PP. No. 19/2005.
Memenuhi semua itu maka harus dibangun ‘budaya mutu’ yaitu adanya kesadaran dan komitmen bersama dari stakeholders/komite sekolah ddalam upaya peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan pembelajaran di sekolah.
“Untuk komitmen semua itu maka dirumuskan/dituangkan dalam RPS (Rencana Pengembangan Sekolah), RKS (Rencana Kerja Sekolah) dan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah),” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bima, Drs. H. Idrus, MS, berharap para kepala sekolah dan komite sekolah dapat bersinergi dengan baik. Sebab dengan adanya kerjasama yang baik antara sekolah dan komite sekolah maka majunya dunia pendidikan di Kabupaten Bima akan cepat terwujud.
“Semoga semua paparan yang disampaikan oleh nara sumber serta komitmen yang telah kita ucapkan bersama pada hari ini dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat, sehingga semua komponen bisa menempatkan diri sesuai dengan porsinya masing-masing,” tandasnya singkat. Harapnya. (GA. 321*)

×
Berita Terbaru Update