-->

Notification

×

Iklan

Asisten III Pemprov NTB Terima Kafilah STQ Nasional ke-XXII

Wednesday, September 11, 2013 | Wednesday, September 11, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-09-11T13:19:52Z
Mataram, Garda Asakota.-
Penerimaan kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII Tingkat Nasional yang baru usai dari Bangka Belitung diterima secara resmi Assisten III (Administrasi Umum dan Kesra), Drs. H.L. Syafii, MM, di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB. (Mataram, 2 September 2013).
Selaku ketua kafilah, Drs. H. Husni Ali HS, MM, menyampaikan kepada Gubernur NTB,
bahwa pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII 2013 yang berlangsung tanggal 24-28 Agustus 2013, dimana NTB, mengikuti seluruh cabang/golongan yang dimusabaqahkan dan berlangsung di beberapa tempat yaitu di Arena Utama Stadiun Pemda Bangka Tengah,tempat pelaksanaan Cabang Tilawah AI Quran Golongan Anak-anak clan Dewasa, Gedung Serba Guna Bangka Tengah tempat pelaksanaan Cabang Hifzh AI Quran Golongan 1 Juz Tilawah clan 5 Juz Tilawah, Masjid Agung Ar-Raihan Bangka Tengah tempat pelaksanaan Cabang Hifzh AI Quran Golongan 10 Juz dan 20 Juz dan Gedung Olahraga Bangka Tengah, tempat pelaksanaan Hifzh AI Quran Golongan 30 Juz clan Cabang Tafsir AI Quran Golongan Bahasa Arab.
Untuk Penutupan STQ Nasional XXII tanggal 29 Agustus, ditutup oleh Wakil Menteri Kementerian Agama, yang dirangkaikan dengan pengumuman hasil Keputusan Dewan Hakim STQN XXII Tahun 2013 dengan hasil sebagai berikut, cabang Tafsir AI Quran Golongan Bahasa Arab Atas Nama Ummu Husna Wajihan meraih Juara Harapan I termasuk perngkat 4 Nasional, cabang Tilawah AI Quran Golongan Anak-anak Atas Nama Nurmala meraih Juara Harapan 3 termasuk peringkat 6 Nasional, cabang Tilawah Al-Quran Golongan Dewasa Atas Nama : Masriadi meraih Juara Harapan 3 termasuk peringkat 6 Nasional, dan Provinsi NTB masuk peringkat 10 besar Nasional yaitu peringkat ke VIII Kendaraan Hias Pawai Taaruf STQ Nasional XXII Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Pada akhir sesi acara, terlihat Bpk. H.L. Safii dengan ramah menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada kafilah yang telah berjuang mengharumkan NTB dalam ajang STQ Tingkat Nasional di Bangka Belitung. “Ikhtiar sudah dilaksanakan dan capaian hasil untuk Provinsi NTB sudah baik namun untuk kedepannya perlu peningkatan guna capaian hasil yang sesuai dengan yang diidam-idamkan. Hal ini merupakan bagian dari evaluasi untuk kedepan, mengenai bagaimana untuk kemampuan dalam  pembinaan untuk meng ikuti ajang STQ kedepan,” imbuh Asisten III Pemprov NTB yang baru saja dilantik ini. (Imam GA/Sumber Humas NTB)

×
Berita Terbaru Update