-->

Notification

×

Iklan

Feri-Anang Programkan Sekolah Gratis Hingga SMA

Thursday, April 18, 2013 | Thursday, April 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-04-18T05:19:28Z
 Kota Bima, Garda Asakota.-
Calon Walikota Bima periode 2013-2018 yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR), Feri Sofyan, SH, mengungkapkan bahwa, salah satu program unggulan Feri-Anang (Feri Sofyan, SH, dan H. Iskandar Zulkarnain, ST, M. Sc), adalah menggratiskan segala macam pungutan dan biaya pendidikan SD, SMP, 
hingga tingkat SMA sederajat. “Salah satu misi dan visi kami di bidang pendidikan yakni menggratiskan biaya pendidikan hingga tingkat SMA sederajat. Ini merupakan progam utama kami, agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bima dan bisa menjadi yang terdepan,” kata Feri Sofyan, di berbagai kesempatan turun bersilaturrahmi seperti di hada pan ribuan masyarakat Lewirato, Dodu, Mekar Baru, dan di hadapan simpatisan Feri-Anang di Kelurahan Pane, Sabtu sore (6/4).
Diakuinya, masalah pendidikan gratis merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga Kota Bima. Mengatasi hal itu, pasangan Nomor Urut 6 menyatakan kesiapannya untuk menerapkan salah satu dari program unggulannya itu bila seluruh komponen masyarakat Kota Bima merestui dan mendukung perjuangan Feri-Anang menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bima lima tahun kedepan. 
Feri yang berpasangan dengan anak kandung dari Bapak Pembangunan Kota Bima, almarhum HM. Nur A. Latief, menjelaskan bahwa, program pendidikan gratis tujuannya agar seluruh masyarakat di Kota Bima minimal pendidikan akhirnya sampai SMA sederajat. “Karena setiap waktu kebutuhan akan dunia pendidikan terus meningkat. Pendidikan sangat mempengaruhi sektor lainnya di bidang kesejahteraan seperti kesehatan ketenagakerjaan dan lain-lain. Maka dari itu, pendidikan gratis hingga SMA sederajat sangat penting untuk masa depan warga Kota Bima, terutama kalangan generasi muda,” tegasnya didampingi pasangan Calon Wakil Walikota Bima yang popular disapa, H. Anang.
Menurut pria yang sudah dua periode dipercayakan duduk di lembaga DPRD Kota Bima ini, untuk pengalokasian dari APBD harus ada peningkatakan alokasi anggaran pen didikan. Dan yang terpenting, kata dia, pendidikan gratis ini harus tepat sasaran seperti untuk masyarakat kurang mampu atau dibawah garis kemiskinan. “Dan kami pun terus mengupayakan agar cita-cita ini tercapai, tentunya bersama keluarga besar dan masyarakat Kota Bima, Insya’Allah mari kita sama-sama wujudkan bersama pasangan Feri-Anang,” tutur pria yang tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD nonaktif sementara ini. Selain meningkatkan program pendidikan gratis, Feri-Anang juga memprogramkan gratis biaya dasar kesehatan, dan biaya pengobatan bagi warga masyarakat kurang mampu yang memerlukan rawat inap, termasuk program unggulan lainnya yang diarahkan bagi masyarakat pesisir maupun upaya menciptakan lapangan kerja bagi kalangan generasi muda. “Insya’Allah, semuanya sudah kita hitung, sebagian alokasi PBD Kota Bima bisa kita anggarkan untuk bidang kesehatan dan membuka lapangan kerja. Dan khusus untuk sekolah gratis maupun kesehatan dasar gratis nantinya, Feri-Anang akan mempersiapkan semacam kartu kedit yang akan dipegang langsung oleh para siswa dan warga yang tidak mampu,” ucapnya singkat disambut yel-yel warga. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update