-->

Notification

×

Iklan

SMA-1 Kota Bima Raih Juara Pertama Cerdas Cermat tingkat NTB

Tuesday, April 17, 2012 | Tuesday, April 17, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-17T10:40:44Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Kembali, Kota Bima diharumkan oleh prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh siswa-siswi terbaik dari SMAN-1 Kota Bima dalam mengikuti ajang Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan RI, dan Bhineka Tunggal Ika, tingkat Propinsi NTB.
Kegiatan ini, dihelat selama tiga hari (6 s/d 8 April) di aula kantor Gubernur NTB.
Hasilnya, duta SMAN- 1 Kota Bima berhasil meraih predikat sebagai yang terbaik di Propinsi NTB dengan menjadi juara pertama, menyisihkan sekolah terbaik lainnya seperti SMAN-1 Sumbawa Besar, dan SMAN-1 Praya Lombok Tengah dalam babak final yang dihelat Jumat lalu (13/4). “Alhamdulillah, SMAN-1 Kota Bima juara-1, dan berhak mewakili NTB di Jakarta,” ungkap Kepala Sekolah SMA 1 Kota Bima, Drs.H.M.Jafar Abbas, kepada Garda Asakota, Sabtu (14/4).
Diakuinya, prestasi yang diraih siswanya merupakan pencapaian yang luar biasa, membanggakan, sekaligus membawa nama harum sekolah. “Dan tentunya mem¬bawa harum nama Kota Bima, sehingga bisa dikenal, baik di ajang Regional maupun Nasional, dan akan kami usahakan menuju Internasional,” katanya.
Menurutnya, hasil yang dicapai siswanya, bukan didapat begitu saja, akan tetapi berkat latihan, kedisiplinan, kerja keras, kekompakkan team dan guru pembina, dimana dalam mengikuti ajang lomba ini sudah dipersiapkan dengan matang sejak awal bulan September tahun lalu. “ Jadi hampir selama delapan bulan kami mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba yang di adakan di Mataram tersebut. Predikat terbaik ini tentunya merupakan perwujudan dari Visi dan Misi sekolah untuk bersaing pada tingkat Nasional dan International dan berdaya saing ketat,” tuturnya seraya menyampaikan ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah banyak membantu baik masyarakat, sekolah dan Pemerintah Kota Bima atas bantuan dan do’anya sehingga pada lomba di Mataram bisa menjadi Juara.
Berbekal juara pertama tingkat NTB ini, pihaknya otomatis SMAN-1 Kota Bima akan bersaing meraih juara I tingkat Nasional dalam lomba Cerdas Cermat berikutnya yang direncanakan akan digelar Juli mendatang di Jakarta. Pihaknya, akan mempersiapkan diri dengan terus melatih lagi para siswa agar siap secara secara sains dan psikologis.
Sementara itu, ketua tim cerdas cermat sekaligus siswa kelas XI IPA- 6, Lutfiah Surayah, yang dimintai komentar atas keberhasilan teamnya menjuarai lomba mengungkapkan bahwa, keberhasilan ini berkat hasil kerja keras guru pembina serta teman-teman yang tergabung dalam team cerdas cermat yang berjumlah 10 orang.
“Apa yang sudah kami lakukan tentunya tidak akan membuat kami cepat terpuaskan, karena akan masih ada lagi perlombaan yang lebih berat lagi, mengingat dalam lomba tingkat Nasional yang akan berlangsung di Jakarta nanti akan dihadiri oleh Sekolah terbaik dari masing-masing Propinsi se-Indonesia,” ujarnya.
Kedepannya, sambung Lutfiah, dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba tingkat Nasional nantinya ia bersama rekan-rekannya akan terus mengasah kemampuan dengan berlatih lebih giat dan tekun lagi. “Dimulai pada akhir April nanti kami akan melaksanakan pelatihan lagi agar pesiapan menghadapi lomba kami sudah siap 100 %. Untuk itu kami mohon dukungan dan do’a dari teman, guru di sekolah, masyarakat dan Pemerintah Kota Bima sehingga kita siap dan dapat berbuat yang terbaik demi nama NTB dan khususnya Kota Bima,” ucap gadis cantik kelahiran 1995 ini. (GA. 334*).
×
Berita Terbaru Update