-->

Notification

×

Iklan

Pilkada 2013, Demokrat Isyaratkan Usung Qurais

Wednesday, April 25, 2012 | Wednesday, April 25, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-04-25T07:36:12Z
Kota Bima, Garda Asakota.- 
Suasana politik menjelang Pemilukada Kota Bima tahun 2013-2018, mulai hangat. Beberapa bakal calon terlihat mulai meramaikan konstalasi politik jelang Pemilu¬kada, hal ini dibuktikan dengan banyak¬nya para bakal calon Wali¬kota maupun Wakil Walikota yang memperkenalkan diri ke masyarakat baik secara langsung maupun dengan memasang berbagai macam baligo, penyebaran stiker, serta membagikan kalender di setiap rumah calon pemilih. Kondisi tersebut rupanya sudah dicermati oleh para petinggi mau¬pun pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bima.
Meskipun diakui ke¬pengurusan DPC Demokrat Kota Bima periode 2011-2016 belum dilantik, namun bukan berarti roda organisasi Partai Demokrat Kota Bima vakum. “Sampai saat ini memang kepengurusan DPC Demokrat Kota Bima periode 2011-2016 belum dilantik, tapi kami tetap ikuti perkembangan konstalasi politik jelang Pilkada 2013, termasuk menggadang-gadang siapa figur terbaik yang akan diusung nantinya,” ungkap Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Bima, Firdaus, ST, kepada wartawan, Sabtu (21/4). Meskipun saat ini partainya belum secara resmi membahas serta membicarakan-nya secara internal siapa figur yang akan dicalonkan oleh partainya sebagai bakal calon Walikota maupun bakal calon Wakil Walikota Bima, namun isyarat kuat diperlihatkan oleh Sekretaris DPC Demokrat, yang akan mengusung sosok HM. Qurais H. Abidin, sebagai calon terbaik Walikota Bima 2013. “Namun pastinya, kita akan lihat, setelah kepengurusan DPC Demokrat Kota Bima dilantik, maka saat itu juga partainya mela¬kukan rapat melalui momentum kegiatan Temu Kader. Pertemuan ini sekaligus akan menyatukan persepsi bahwa yang akan didukung adalah kader terbaik, yaitu HM. Qurais H. Abidin, yang saat ini masih men¬ja¬bat sebagai Walikota Bima,” bebernya.
Firdaus yang juga Ketua STIE Bima ini merasa optimis dan yakin bahwa sosok Qurais akan kembali memimpin Kota Bima, sebab dinilainya, Qurais merupakan sosok terbaik bukan hanya di Bima, namun se-pulau Sumbawa bahkan NTB. “Salah indikator bahwa H. Qurais sebagai figur terbaik, karena selama kepemimpinnya di Kota Bima, banyak keberhasilan pem¬bangu¬nan yang sudah dicapai,” imbuhnya. Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh kader partai Demokrat, ketika nantinya DPC Demokrat Kota Bima sudah bulat mendukung Qurais, yang juga Ketua DPC Demokrat Kota Bima, maka tidak ada alasan lagi bagi seluruh kader partai untuk tidak mendukungnya. Ketika ditanya apa¬kah Demokrat akan mencari partai lainnya untuk berkoalisi?. Pria yang kerap disapa Fedo ini mengakui ada keinginan Demokrat untuk berkoalisi dengan Parpol pendukung lainnya. Bahkan diakuinya, sudah ada pem¬bicaraan awal antara pihak DPC Demokrat Kota Bima dengan pimpinan-pimpinan Parpol lainnya. Namun ketika diminta partai mana saja, Firdaus enggan membuka semuanya. “Saatnya nanti akan kita buka, namun yang pasti Demokrat dan PDK akan berkoalisi,” tandasnya. (GA. 555*)
×
Berita Terbaru Update