-->

Notification

×

Iklan

Terkait LPJ, Bupati Minta Staf Tidak Pasrah

Thursday, March 8, 2012 | Thursday, March 08, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-03-08T02:59:14Z

Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, me¬minta secara khusus kepada seluruh apara¬tur untuk tidak berpasrah diri dalam meng¬hadapi pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh BPKP. “Saya tidak ingin kita berpasrah diri dalam menyajikan Laporan Pertanggung¬ jawaban APBD 2012,” katanya
dihadapan pe¬serta apel pagi rutin di halaman LLK Bima (27/2), seperti dilansir Kabag Humas¬pro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan. Ferry mewanti-wanti kepada seluruh kepala bagian lingkup Setda untuk mempersiapkan semua laporan yang terkait dengan pemeriksaan. Secara administrasi, kata dia, semua Kabag harus membuat dari awal, baik laporan administrasi maupun laporan pendukung. ”Lha, tak hanya rumah makan yang harus siap saji, kita juga harus siap saji,” katanya berseloroh.
Menurut Bupati, tidak ada kata pasrah apalagi kalau ditanya tentang LPJ lalu se¬enaknya dijawab sudah terbakar habis. “Ma¬lah, saya dengar ada yang bilang, wah yang paling diuntungkan dari kebakaran ini adalah bagian bendahara dan bagian umum karena dokumen dan arsipnya semuanya hangus. Lha, kita nggak bisa bilang seperti itu. Kalau kita katakan semuanya sudah hilang sama saja itu namanya kita pasrah. Harusnya, kita bisa menunjukan kita sudah berbuat maksimal. Makanya, saya perintah¬kan seluruh Kabag buat ulang semua kontrak dan adendumnya, misalnya bagian kesra mungkin masih ada kuitansinya segera buat ulang pertanggungjawaban bantuan masjid. Demikian juga pembebasan lahan dibagian pemerintahan umum pun bagian lainnya,” katanya. Sementara itu, menurut jadwal BPK Perwakilan Mataram akan melakukan pemeriksaan rutin seperti biasa¬nya tentang pertanggungjawaban pemerin¬tah daerah terhadap pelaksanaan APBD 2011. Nah, pada saatnya nanti, Bupati akan meminta waktu untuk bersiap membuat lapo¬ran pertanggungjawaban. “Saya ingin tunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima punya niat baik, mempersiapkan dari nol. Dan, saya yakin sekali bahwa kita siap memberikan LPJ,” tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update