-->

Notification

×

Iklan

Walikota Bima Serahkan Bantuan MPLIK dan BPBD

Tuesday, February 7, 2012 | Tuesday, February 07, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-07T13:38:28Z
Bima, Garda Asakota.-
Walikota Bima, HM.Qurais H. Abidin, usai mempimpin apel gabungan Senin lalu (30/1), menyerahkan secara simbolis ban¬tuan berupa 2 (dua) Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kota Bima dan Bantuan se¬b¬esar Rp1,2 Milyar kepada Badan Penang¬gulangan Bencara Daerah (BPBD) dengan rincian 1 unit mobil rescue comman¬do, 1 unit mobil dapur, 2 unit motor trail, 1 water treatment, 2 buah genset 5 kva, 1 unit tenda komando, dan 2 unit tenda pleton. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda kota Bima, Muh.Hasyim, S.Sos,SH, M.Ec Dev,
kepada wartawan di ruangan kerjanya mengatakan, penyerahan bantuan diterima Kepala Dinas Dishubkominfo Syahrullah, SH, MH dan Kepala BPBD Ir. H. Imam Ahmad BP, MT di depan Kantor Walikota Bima yang diserahkan langsung Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dengan disaksikan seluruh peserta Apel Gabungan dan kepala SKPD Lingkup Peme¬rintah Kota Bima.
Mobil Pusat Layanan Internet Kecama¬tan (MPLIK) merupakan program Kemen¬trian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam rangka memberikan akses internet secara mudah dan menarik kepada masyarakat. Layanan MPLIK secara regular akan beroperasi mendatangi masyarakat dengan cara menjemput bola hingga ke wilayah kecamatan yang merupakan public area. Keberadaan MPLIK ini dimaksud¬kan sebagai bentuk pemerataan pembangu¬nan sarana dan prasarana telekomunikasi, khususnya di wilayah-wilayah pertinggal, pedesaan, perbatasan dan wilayah-wilayah terpencil lainnya. Didalam 1 unit Pelayanan MPLIK diawaki 2 petugas Account Officer.
Masyarakat local yang secara regular akan mengunjungi lokasi-lokasi lapak MPLIK wilayah Kecamatan sesuai dengan jadwal yang sudag ditetapkan. Dalam MPLIK tersedia perangkat 1 PC server dan 6 Notebook untuk pelayanan internet. Selain itu terdapat 1 layar televisi besar lengkap dengan DVD, Audio, dan Mic dengan kualitas prima untuk layanan hiburan.
Perangkat jaringan komunikasi MPLIK menggunakan modem CDMA EVDO ataupun VSAT (Very Small Aperture Terminal) sesuai dengan sinyalnya. Untuk operasional sementara ini Dishubkominfo Kota Bima bekerjasama dengan PT Cabang Jogja Digital. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update