-->

Notification

×

Iklan

RSUD Dompu Targetkan PAD Rp1,5 Miliyar

Tuesday, February 7, 2012 | Tuesday, February 07, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-07T13:54:14Z
Dompu, Garda Asakota.-
Di tahun 2012 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu menargetkan raihan Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp1,5 miliyar lebih. Target tersebut lebih tinggi dibanding target tahun 2011 lalu, dimana RSUD Dompu hanya mampu menyetor PAD sebesar Rp1,380 miliyar.

“Target PAD sebesar Rp1,5 miliyar akan mam¬pu dipenuhi oleh RSUD, karena ter¬dapat beberapa sumber retribusi yang dimiliki oleh RSUD,” ungkap H. Ahmad Faisal, Direktur RSUD Dompu kepada war¬tawan belum lama ini. Menurutnya, salah satu sumber retribusi yang bisa meraup PAD adalah retribusi perawatan pasien. “Dan kita targetkan pula, seluruh penghasilan dari rumah sakit akan dikondisikan dengan baik untuk PAD,” katanya.
Selain dari perawatan pasien, retribusi dari pelayanan jaminan kesehatan (Jam¬kesmas) dan retribusi pelayanan Asuransi Kesehatan (ASKES), juga diakuinya akan menghasilkan PAD.
Dengan demikian, pihaknya yakin tahun ini target PAD akan mampu dicapai. “Kami harap ketiga sumber retribusi tersebut mampu mendongkrak raihan PAD RSUD tahun 2012. Dan kami akan memaksimal¬kan¬nya,” tandasnya. (GA. 444*)
×
Berita Terbaru Update