-->

Notification

×

Iklan

PT. JMK Siap Perbaiki Jalan, Warga Oi Tui Buka Blokir Jalan

Wednesday, February 29, 2012 | Wednesday, February 29, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-29T07:13:20Z
Bima, Garda Asakota.-
Aksi ratusan warga Oi Tui Kecamatan Wera Kabupaten Bima yang memblokir jalan Usaha Tani dengan batu-batuan dan kayu, beberapa waktu lalu, kini sudah dibuka kembali. Masyarakat telah membuka kembali akses jalan tersebut, setelah ada kesepakatan antara masyarakat setempat dengan pihak PT JMK (Jagad Mahesa Karya) untuk memperbaiki kembali jalan yang rusak akibat kerap
dipakai kendaraan perusahaan ketika mengangkut pasir besi di kawasan tersebut. Setelah ada hasil kesepa¬katan pihak perusahaan langsung berkomit¬men untuk memperbaiki jalan dan terbukti perbaikan sudah dikukan. Untuk menunjang pekerjaan PT JMK sudah membuka jalan baru dengan luas badan jalan 6 meter.
Kades Oi Tui Kecamatan Wera, Jufrin H. Mursalin, yang dimintai tanggapannya mengakui masyarakatnya telah membuka kembali jalan usaha tani yang sempat diblokir selama berhari-hari itu. “Setelah ada hasil kesepakatan masyarakat dengan pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan tersebut, blokir jalan langsung dibuka,” ungkapnya. Sementara itu, pihak PT. JMK diwakili Fauji Manurun, mengungkapkan jalan usaha tani yang digunakan untuk keluar masuknya kendaraan perusahaan kini sudah diperbaiki kembali. “Karena itu semua sudah merupakan tugas dan kewajiban kami,” ungkapnya.
Selain memperbaiki jalan tersebut, pihaknya juga membuat jalan baru demi lancarnya aktifitas masyarakat sedangkan untuk jalan desanya nanti masyarakat akan memperbaiki sendiri dengan menggunakan dana Community Development, dimana dana tersebut akan cair lewat rekening LSM yang dibentuk oleh camat setelah pengaspalan perdana. (GA. 222*).
×
Berita Terbaru Update