-->

Notification

×

Iklan

Polda NTB Gelar Apel Bersama Polri-TNI

Tuesday, February 7, 2012 | Tuesday, February 07, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-07T14:29:59Z
Mataram, Garda Asakota.-
Jajaran Polda NTB menggelar apel ber¬sama Polri-TNI se-NTB, Jumat sore (3/2). Kapolda NTB, Brigjen (Pol) Arief Wachyu¬nadi, menegaskan bahwa, apel bersama Polri-TNI ini sebagai tindak lanjut Rapim Polri-TNI di Jakarta baru-baru ini. “Dilaksanakan¬nya apel bersama Polri-TNI se-Garnizun NTB merupakan tindak lanjut dari pelaksa¬naan Rapim TNI Polri yang telah dilaksa¬nakan di Jakarta yaitu
pada tanggal 20 Januari 2012. Selain itu, apel bersama Polri-TNI ini juga merupakan perwujudan terjalinnya suatu sinergitas dan koordinasi yang baik selama ini antara pimpinan Polri-TNI yang ada di NTB. Oleh karena itu, saya selaku Kapolda NTB sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini,” ungkapnya.
Selain Kapolda, tampak hadir Waka¬polda NTB beserta pejabat Utama Polda NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Dan Lanal Mataram, Dan Lanud Rembiga, para per¬wira, bintara, tamtama TNI-Polri se Garni¬sum NTB. Pada kesempatan itu, Kapolda menginformasikan kepada para peserta apel bahwa situasi dan kondisi Kamtibmas di seluruh wilayah Polda NTB dan jajaran dalam keadaan aman dan kondusif dan tetap dalam kendali para pimpinan kesatuan wilayah terutama pasca pembukaan pem¬blokiran aksi unjuk rasa di Pelabuhan Sape tanggal 24 Desember 2011 dan terjadinya aksi pembakaran kantor Bupati Bima dan KPU Bima oleh massa tanggal 26 Januari 2012. Namun demikian, sambungnya, situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif ini tetap memerlukan kewas¬padaan langkah-langkah antisipasi oleh jajaran Polri dan TNI seiring meningkatnya aksi-aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sebagian masyarakat di beberapa wilayah sebagai akibat adanya rasa ketidakpuasan terhadap berbagai kebijakan pemerintah dan sikap euforia yang berlebihan dari masyara¬kat itu sendiri.
“Yang mana apabila hal ter¬sebut tidak segera ditangani akan berpotensi menjadi suatu bentuk gangguan Kamtibmas yang nyata,” tegasnya.
Oleh karena itu, perlu dilakukan lang¬kah-langkah penanganan secara cepat, tepat, terpadu dan komprehensif dalam mengatasi berbagai permasalahan tersebut oleh pihak kepolisian dan TNI mulai dari tahapan preventif, preventif, represif, rehabilitasi dan kuratif. Pada kesempatan itu pula, Kapolda selaku pribadi dan selaku Kapolda NTB menyampaikan rasa terimakasih dan peng-hargaan yang tinggi kepada Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanal Mataram serta dan Lanud Rembiga beserta seluruh staf dan jajaran atas segala jerih payah dan bantuan yang telah diberikan selama ini dalam men¬dukung serta memback up tugas-tugas kepolisian daerah Nusa Tenggara Barat.
Hubungan dan kerjasama Polri dan TNI yang telah terjalin dan terbangun dengan baik selama ini khususnya dalam menangani berbagai permasalahan di NTB semoga dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan baik untuk saat ini maupun di masa-masa mendatang. “Tentunya, harapan yang ingin dicapai oleh kita semua tidak lain dan tidak bukan adalah terwujudnya situasi kamtib¬mas yang aman dan kondusif di Propinsi NTB melalui kegiatan pemeliharaan keama¬nan dan ketertiban masyarakat (harkamtib¬mas), pelayanan kepada masyarakat dan penegakkan hukum yang efektif. Ini semua kita lakukan juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah NTB yaitu “yang beriman dan berdaya saing”,” tegasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update