-->

Notification

×

Iklan

PLN Siap Kucurkan Dana Hotmiks Jalan Melayu-Kolo Rp11 Milyar

Tuesday, February 14, 2012 | Tuesday, February 14, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-20T01:09:14Z
Warga Asakota Puji Gebrakan Walikota Bima

Bima, Garda Asakota.-


Pekerjaan hotmiks jalan Melayu-Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima akan segera dituntaskan. Setelah pada pertengahan tahun lalu dicanangkan pekerjaannya oleh Wali¬kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, dengan sumber dana Rp3,5 Milyar dari APBD Kota Bima dan Rp5 Milyar dari Newmont Nusa Tenggara (NNT), maka tahun 2012 ini,
PLN Pusat dipastikan akan menggelontorkan dana antara sebesar Rp10 Milyar hingga Rp11 Milyar untuk kelanjutan sekaligus penuntasan hotmiks jalan Melayu-Kolo yang memiliki panjang keseluruhan 14 km itu. “Dana PLN Pusat ini adalah dana hibah, an¬ta¬ra Rp10 Milyar hingga Rp11 Milyar,” ungkap Walikota Bima melalui Plt. Sekda, Ir. M. Rum, pada wartawan, Jumat (10/2).

Menurutnya, lanjutan hotmiks jalan dari anggaran PLN Pusat ini akan dimulai dari PLTU Bonto hingga Kelurahan Melayu. Kepada wartawan, pria yang juga Kadis PU ini mengungkapkan bahwa, kepastian kucuran dana itu didapatkan setelah Tim Survey dari PLN Wilayah NTB meninjau langsung lapangan. “Mereka sudah turun survey, dan Insya’Allah akan dikerjakan tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, masyarakat Kota Bima, khususnya masyarakat Asakota yang meli¬puti empat Kelurahan (Kolo, Melayu, Jatiwangi, dan Jatibaru) menyambut baik ada¬nya informasi penuntasan hotmiks jalan Melayu-Kolo yang sejak lama diimpikan mulus itu. 

Secara khusus, sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Asakota, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, atas usahanya yang gigih dalam memperjuangkan hadirnya anggaran itu demi kemaslahatan masyarakat Kota Bima.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyan, SH, dari Dapil Asakota, juga memberikan apresiasi positif atas gebrakan Walikota Bima. “Ini suatu upaya yang patut kita berikan apresiasi, dimana bapak Walikota Bima dengan semangat dan kerja kerasnya sukses melobi pihak PLN untuk menggelontorkan dana Milyaran untuk penuntasan hotmiks jalan Melayu-Kolo. 

Apa yang dilakukan oleh Walikota Bima, tiada lain tujuannya demi kemaslahatan masyarakat Kota Bima, lebih khusus masyarakat di Kecamatan Asakota,” ucapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update