-->

Notification

×

Iklan

Kekuatan Politik PAN di DPRD NTB Kian Menguat

Tuesday, February 14, 2012 | Tuesday, February 14, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-14T07:23:55Z
H. Ali Ahmad Terpilih Jadi Ketua FPAN

Mataram, Garda Asakota.-
Kekuatan Politik DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB saat sekarang ini kian menguat saja. Di legislative NTB misalnya, dari empat (4) kursi yang dimiliki PAN NTB yang terdiri dari, Drs. H. Ali Ahmad, SH, Rizali Hadi, S.Pd, M. Hadi Sulthon, S. Sos, dan H. Edi Muhtar, S.Sos, maka kekuatan PAN NTB di legislative bertambah dengan peleburan dua kursi DPW PBR (Partai Bintang Reformasi) NTB yakni, Drs. H. Abdurrahman Fajri, M. Pdi, dan Syaefuddin Zuhri, S. Ag, sehingga kekuatan PAN NTB sekarang menjadi enam (6) kursi, dibawah kendali Sekjend PAN
NTB, Drs. H. Ali Ahmad, SH, yang langsung memimpin sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD NTB, menggantikan M. Hadi Sulthon, yang kini posisinya diamanahkan sebagai Sekretaris FPAN..
Untuk diketahui bahwa saat ini, kekuatan politik PAN di DPRD NTB berada di peringkat ketiga sejajar dengan F-PKS, yang juga meraih enam kursi, Demokrat diurutan kedua dengan kekuatan delapan (8) kursi, dan Golkar diurutan pertama dengan kekuatan 10 kursi. Ketua PBR NTB, HL. Aruma Wisri, S.Pd, peleburan PBR ke PAN sesuai dengan Momerandum of Understanding (MoU) antara PAN dengan PBR tentang peleburan PBR ke PAN yang dilakukan beberapa bulan lalu di Jakarta. “MoU itulah yang akhirnya ditindak-lanjuti di daerah. DPW PBR NTB yang selama ini memiliki dua (2) kursi di DPRD NTB akhirnya sejak 6 Februari lalu diinstruksikan untuk bergabung dengan FPAN NTB,” ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa, instruksi penggabungan kepada anggota DPRD NTB dari PBR ke PAN yakni atas nama, Drs. H. Abdurahman Fajri, M.Pdi, dan Saefuddin Zuhri, S.Ag, yang sebelumnya berada di Fraksi Nurani Bangkit Reformasi (FNBR) untuk segera bergabung dengan FPAN NTB didasari oleh hasil ketetapan RAPIMNAS PBR ke-10 yang dilaksanakan di Jakarta tanggal 8 Juni 2011 dan deklarasi penggabungan PBR dengan PAN pada tanggal 3-4 Desember 2011 di Jakarta, serta menunjuk surat DPP PAN di Jakarta dan menunjuk surat DPW PAN NTB Nomor: PAN/B/15/K-S/15/II/2012 tanggal 5 Februari 2012. Dengan bergabungnya PBR ke PAN, maka Fraksi NBR tempat bergabungnya PBR sebelumnya, berubah nama menjadi Fraksi Kebangkitan Nurani Rakyat (FKNR). (GA. 112*)
×
Berita Terbaru Update