-->

Notification

×

Iklan

Gugus VI Sape Rencana Gelar Sepak Bola Mini antar SD

Tuesday, February 7, 2012 | Tuesday, February 07, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-07T13:50:44Z
Bima, Garda Asakota.-
Sesuai instruksi Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pendidikan dan Olahraga Kecamatan Sape dalam rangka mem¬persiapkan anak-anak untuk mengikuti Lomba Pendidikan Indonesia (LPI) serta dalam rangka penggalian bakat anak- anak terutama dalam bidang olahraga sepakbola, maka Gugus VI yang berada diwilayah Sape Utara mengadakan lomba sepak bola mini tingkat Gugus VI antar Sekolah.
Ketua Gugus VI, Abdul Khalik, A.Ma.Pd, kepada wartawan,
Rabu (2/2) di SDN Inpres Buncu mengadakan musyawa¬rah dalam rangka persiapan acara sepak bola mini antar SD tingkat Gugus VI yaitu SDN Inpres Kowo, SDN Kowo, SDN Inpres Buncu, SDN Buncu, SDN Nanga Pambu, SDN Lamere, SDN Oi Cere, SDN Nciri dan SDN Poja. “Kegiatan ini bertujuan untuk penggalian bakat dan seleksi anak- anak untuk ke jenjang Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Dan direncanakan kegiatan lomba sepak bola mini ini akan di mulai pada tanggal 13 Februari 2012 yang bertem¬pat di lapangan Kowo Sape.
Dan Insya Allah akan di buka secara resmi oleh KUPTD Dinas Dikpora Kecamatan Sape, Akhyar H. Ahmad, S.Pd., seluruh kepala Desa se- Kecamatan Sape Utara, dan juga akan di hadiri oleh Penilik Olahraga Sekolah Dasar kecamatan Sape, Ishaka Thalib, S.Pd.MM.,” jelasnya.
Sementara itu, Penilik Olahraga Ishaka Thalib, S.Pd.MM, kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan langkah awal pihaknya dalam melakukan penjaringan dan seleksi untuk ke tingkat LPI. “Dan kegiatan ini merupakan program kita yang dilaksanakan oleh seluruh Gugus yang ada di Kecamatan Sape,” ujarnya. Ishaka berharap jenjang kegiatan yang dimulai dari tingkat sekolah antar Gugus hingga ke tingkat kecamatan nanti¬nya bisa mendapatkan bibit unggul untuk mengharumkan nama Kecamatan Sape khususnya dan Kabupaten Bima serta Propinsi NTB pada umumnya. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update