-->

Notification

×

Iklan

DPRD Kabupaten Bima Sahkan Perda Pendidikan

Tuesday, February 14, 2012 | Tuesday, February 14, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-14T07:20:52Z
Bima, Garda Asakota.-
Rapat Paripurna DPRD berhasil menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pendidikan. Rapat yang berlangsung terbuka untuk umum dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Ady Wahyudn, SEi. Tampak, beberapa kepala dinas, pejabat Eselon III dan IV lingkup Setda Kabupaten Bima juga terlihat hadir mengikuti rapat yang dimulai pukul 09.55 wita di Aula sidang utama DPRD Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin, H.M.Nur, M.Pd, disela-sela Paripurna, Senin (6/2) mengungkapkan bahwa, Perda yang disahkan DPRD ini diharapkan bisa menjadi acuan bagi insan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bima. “Kita patut berbangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepa¬da legislatif yang telah berhasil menetapkan Perda tentang pendidikan ini,” ujarnya seba¬gaimana dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan.
Raperda yang juga merupakan hasil kerja Pansus Inisitif DPRDA akan menjadi salah satu kunci memacu kinerja dunia pen¬di¬dikan. Apalagi pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan masyarakat yang berperan untuk mencetak Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkua-litas. “Jangan lupa, proses pendidikan dapat mengubah pola pikir masyarakat dari statis tradisional menjadi dinamis rasional.
Semakin tinggi tingkat pendidikan suatu masyarakat, semakin baik kualitas sumber¬dayanya,” ucap Wabup. Pemerintah akan terus melakukan pembangunan saran dan prasarana Bidang pendidikan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masya¬rakat dalam memperoleh mutu pelayanan pendidikan yang berkualitas dan memadai.
“Kita akan terus mengupayakan pemera¬taan pendidikan bagi penduduk laki-laki dan perempuan baik melalui jalur formal seperti pendidikan usia dini, pendidikan dasar 9 tahun, pendidikan menengah, dan pendidi¬kan tinggi dan melaui jalur non formal se¬perti kursus, pelatihan, dan magang ¬hingga dapat berkontribusi secara optimal da¬lam pembangunan,” tandasnya.(GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update