-->

Notification

×

Iklan

Camat Dompu: Kebersihan Harus Tetap Dijaga

Tuesday, February 7, 2012 | Tuesday, February 07, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-07T14:05:42Z
Dompu, Garda Asakota.-
Sudah sepatutnya di setiap kantor pemerintahan, kebersihan selalu terjaga. Mengenai pentingnya kebersihan, Camat Dompu, Drs. Nazaruddin AK, harus diakui menaruh perhatian cukup besar, sebab diakuinya masalah kebersihan adalah salah satu Visi Misi-nya sebagai Camat Dompu “Kebersihan kantor hingga kebersihan lingkungan di tingkat Desa dan Kelurahan harus tetap terjaga.
Apalagi pelayanan di kecamatan harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Dompu,” ucapnya kepada wartawan.
Hampir setiap hari kerja Camat Dompu bersama stafnya melakukan kegiatan gotong royong di sepanjang jalan di wilayah Keca¬matan Dompu maupun titik-titik lainnya. Kegiatan pembersihan/gotong royong ini dilakukannya karena memang sudah menjadi tugas dan fungsinya selaku orang kosong satu di Kecamatan Dompu dan wajib memberikan contoh kepada masyarakatnya agar menjadi masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungan. “Ini demi mencegah terjadinya banjir saat hujan turun maupun genangan air di tiap gorong-gorong di lingkungan dan kelurahan yang ada di Keca¬ matan Dompu,” tegasnya. Sudah sepantas¬nya, kata dia, inisiatif tentang kepedulian kebersihan di tingkat Desa dan Kelurahan menjadi kewajiban moral dan tanggung jawab semua masyarakat yang ada di Kabu¬paten Dompu. Pada kesempatan gotong-royong yang dihelat baru-baru ini, Camat Dompu membagikan karung kepada pemilik benhur untuk menampung kotoran kuda, agar tidak berceceran di jalan. “Kami laku¬kan ini sebagai wujud kecintaan terhadap kebersihan. Sekaligus untuk memberikan motivasi bagi masyarakat Dompu agar peduli kebersihan,” ungkapnya. (GA. 555*)
×
Berita Terbaru Update