-->

Notification

×

Iklan

Camat Asakota Akan Adakan Lomba MTQ antar TPQ

Tuesday, February 14, 2012 | Tuesday, February 14, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-14T07:17:06Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Bertempat di ruang pertemuan kantor Camat Asakota, Selasa (7/2), Camat Asakota beserta jajarannya mengadakan rapat tekhnis untuk kali ke duanya dalam menentukan pelaksanaan acara kegiatan berupa lomba MTQ antar TPQ se-Keca¬matan Asakota. Selain Camat Asakota, L. Sukarsana, S.IP, tampak hadir adalam acara tersebut Lurah Jatiwangi, Fajaruudin S.Sos, Lurah Jatibaru, Tasrif S.Sos, Lurah Melayu Sirajudin, S.Sos, Lurah Kolo, Abdul Manan S.Sos, sejumlah tokoh agama, tokoh masya¬rakat, pemuda dan beberapa perwakilan TPQ di Kecamatan Asakota.
“Melalui rapat tekhnis ini kita telah menyepakati bahwa pelaksanaan lomba MTQ antar TPQ ini akan diadakan pada minggu ketiga bulan Februari ini,” ungkap Camat Asakota kepada wartawan.

Menurut rencana, setiap Kelurahan akan menentukan jadwal tersendiri dalam mengadakan kegiatan lomba tersebut. Adapun penetapan dewan hakam, tekhnis lomba dan lokasi lomba diserahkan pada setiap kelurahan untuk menentukannya.
Diakuinya, pihak kecamatan sengaja menghelat kegiatan lomba MTQ antar TPQ se-Kecamatan Asakota, bertujuan untuk merangsang pengembangan TPQ yang berada di wilayah tersebut, sehingga terbentuk pendidikan yang berkarakter.
“Dimana setiap karakter manusia yang ingin selalu belajar untuk mengatasi dan mem¬perbaiki kelemahannya, serta memun¬culkan kebiasaan positif yang baru sehingga sikap belajar akan membawa diri untuk bersikap serius dalam situasi yang mem¬butuhkan ketenangan dan perhatian khusus sekarang ini.
Adapun dalam lomba ini kenapa kita libatkan anak-anak, karena pada dasarnya perkembangan seorang anak dilihat dari cara dia memahami apa yang terjadi dan bagaimana cara menyikapinya,” jelasnya.
Ditambahkannya, melalui lomba MTQ ini pihaknya akan memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang dasar pendidikan berkarakter, yaitu melalui sekolah dimana ilmu dan tata cara kehidupan diajarkan, lalu diberikan pengetahuan bagiaman berprilaku yang baik sehingga diharapkan ini dapat membentuk pribadi yang baik dan ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya. “Sehingga melalui MTQ antar TPQ ini akan membentuk anak-anak yang mem-punyai karakter akan cinta kepada Allah SWT, kemandirian, tanggung jawab, kejuju¬ran, amanah, hormat, berperilaku santun, dermawan, mempunyai sikap tolong meno¬long dan gotong royong, percaya diri dan pekerja yang cerdas dan ini sesuai dengan program pemerintah Kota Bima dalam mensukseskan program Bima berzakat dan Magrib Mengaji,” harap mantan Kabag Humaspro Pemkot Bima ini. (GA. 334*).
×
Berita Terbaru Update